Playground

5 Aksi Heroik Manusia Super Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Kamis, 29 Mei 2014

5 Aksi Heroik Manusia Super Di Dunia

Yang senang menonton film tentang aksi manusia super, pasti suka bertanya-tanya apa benar tokoh pahlawan seperti ini nyata? Beberapa orang di dunia meski enggak punya kekuatan luar biasa, tapi mereka melakukan aksi heroik layaknya manusia super. Siapa dan kayak apa aksi heroik manusia super di dunia?


Jim Sherman

Jim Sherman kakek tua berusia 54 tahun, terlahir dengan keadaan mata buta. Tiba-tiba ia mendengar tetangganya, Annie Smith, teriak dari rumahnya. Annie merupakan nenek berusia 85 tahun yang juga menderita kebutaan. Ia berteriak karena terperangkap di rumahnya yang terbakar. Dia mencari jalan menuju rumah mobilnya dengan meraba pagar dan segera menyelamatkan nenek itu. Saat tiba di rumah, Jim langsung bergegas ke pintu masuk dan berusaha membawa Annie keluar rumah. "Aku langsung menuju pintu dan mendengar pecahan, mencium bau asap dan merasa udara sangat panas," kata Jim pada situs Chron. Aku langsung berjalan tiga langkah ke dalam rumah untuk menemuinya dan langsung memegang kedua tangannya untuk membantunya keluar rumah. Aku berjalan mundur dan dia berjalan maju," tambahnya. Setelah menyelamatkan Annie, Jim langsung menghubungi 911 untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Kisah heroik ini melegenda tapi Jim menolak untuk menjadikan aksi ini sebagai jalan mendapatkan sesuatu.

 

Robert Cook

Sebagai instruktur skydiving, Robert Cook, dan muridnya, Kimberley Dear, sedang naik pesawat untuk melakukan lompatan pertama. Sayangnya, pesawat yang dinaiki keduanya gagal mesin. Dengan sikap yang tenang dan enggak panik, Robert minta agar Kimberley duduk dipangkuannya. Lalu memasang sabuk pengaman dan memeluk Kimberley sangat erat. Saat pesawat jatuh, ajaibnya Kimberley selamat. Sayangnya, Robert meninggal demi melindungi Kimberley.

 

Joseph Welch

Seorang ayah bisa menjadi sosok yang sangat menginspirasikan banyak orang. Di Florida, Amerika Serikat, Joseph Welch, melihat anaknya yang berusia 6 tahun tiba-tiba berteriak saat bermain air di danau. Mendengar anaknya kesakitan ia berlari dan menyelamatkannya dari serangan seekor buaya. Ia berusaha melepaskan gigitan buaya tersebut dari tangan anaknya dengan berkali-kali meninjunya. Sampai akhirnya, ia menendang perut buaya tersebut dan gigitan buaya akhirnya terlepas.

 

Rhonda Carlsen

Di New Meksiko, bus sekolah yang penuh dengan anak murid tiba-tiba berjalan tanpa arah. Pengemudinya mengalami epilepsy sehingga tidak sadarkan diri. Anak perempuan yang sedang menunggu bus tersebut melihatnya dan langsung berteriak memanggil ibunya. Rhonda Carlsen, sang ibu berlari dan berusaha masuk dengan meyakinkan anak murid yang sedang takut dan panik agar membukakan pintu. Setelah salah satu anak memberanikan diri dan berhasil membuka pintu, Rhonda langsung lompat dan menginjak rem. Untungnya semua anak dan pengemudi berhasil diselamatkan.

 

Peter Hanne

Remaja berusia 18 tahun ini melakukan aksi hebat saat menyelamatkan supir truk tanpa memperhatikan keselamatannya sendiri. Saat terjadi kecelakaan fatal sebuah truk besar, Peter berlari menghampiri dan memanjat bagian mesin truk yang terguling supaya ia bisa melihat sang korban. Dengan berani ia memecahkan jendela truk dengan tangan kosong. Dan segera menarik pengemudinya keluar dari truk. Tahun 2011, Peter dianugrahi New Zealand Bravery Medal untuk aksi heroik yang dilakukannya.

 

 

(stefanie, foto: gg.govt.nz, standyourground.com, huffingtonpost.com, interestingengineering.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN