Playground

4 Orang Shopaholic alias Gila Belanja Paling Parah Dalam Sejarah

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 18 Mei 2016

Sumber: elle.dk

Baik cewek atau pun cowok, manusia memang sangat doyan belanja, terutama jika berhadapan dengan diskon. Tapi ternyata ada lho, orang yang hobi belanjanya membuat karakter Rebecca Bloomwood dari film Confessions of A Shopaholic terlihat biasa aja. Saking luar biasanya belanja mereka, nama mereka pun tercatat dalam sejarah. Ini dia 4 orang shopaholic alias gila belanja paling parah dalam sejarah.

 

Baca juga: 10 Hobi Random Orang di Seluruh Dunia

 

Imelda Marcos

Imelda Marcos adalah  istri dari diktator Filipina Ferdinand Marcos. Ketika Marcos melarikan diri dari negaranya, dia meninggalkan 3000 pasang sepatu mewah. Tapi, cerita belanja-nya yang paling legendaris berasal dari tahun 1983 ketika dia berlibur ke New York, Roma dan Coppenhagen.

Dalam 90 hari, Marcos menghabiskan $7 juta Amerika atau sekitar Rp93 miliar untuk membeli perhiasan, limusin, lukisan oleh Michelangelo, dan permen karet sebanyak Rp2,6 juta. Bahkan, dalam perjalanan ke Roma, Marcos meminta pesawatnya putar balik karena lupa membeli keju. Hmmm….

 

Mary Todd Lincoln

Mary adalah istri dari Abraham Lincoln, presiden Amerika Serikat yang berjasa dalam menghapuskan perbudakan. Tapi, pasangan ini memiliki sifat yang jauh berbeda. Abraham terkenal memiliki karakter yang jujur, tapi Mary menerima suap untuk menutup pengeluarannya yang berlebihan.

Dalam waktu setahun dia duduk sebagai Ibu Negara, Mary telah menghabiskan anggaran belanja empat tahun untuk merenovasi Gedung Putih. Setengahnya, dia gunakan untuk membeli porselen mewah dan wallpaper Perancis. Akibat ulahnya, Mary terjerat hutang sehingga harus menjual furnitur Gedung putih dan kotoran hewan dari kandang kuda Presiden.

 

Baca juga: Tips Menahan Nafsu Belanja

 

Tags : pemeran

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN