Playground

4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 31 Desember 2015

4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

Novel horor memang menyeramkan, tapi juga bikin penasaran. Karena itu, novel horor yang penuh misteri selalu berhasil membuat kita enggak bisa berhenti membacanya sampai selesai. Termasuk, novel horor yang berasal dari Jepang dan Korea. Mulai dari pembunuhan, arwah yang memaksa masuk ke tubuh seorang cewek, dan misteri lainnya membuat novel-novel tersebut wajib kita baca. Berikut 7 novel horor Jepang dan Korea yang wajib dibaca.

 

(Baca juga: 6 Novel Romantis & Thriller Wajib Baca Rekomendasi Dari Junior 'GOT7')

 

The Dead Returns (Akiyoshi Rikako)

 


Suatu malam, Koyama Nobuo didorong ke dalam jurang. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Takahashi Shinji. Namun, jiwa Koyama Nobuo malah masuk ke tubuh cowok yang menolongnya tersebut, Takahashi Shinji. Dia kemudian bertekad memanfaatkan kesempatan untuk mencari tahu siapa pembunuhnya. Tersangkanya adalah teman sekelasnya yang berjumlah 35 orang. Dia yakin, salah seorang di antara teman-temannya itu adalah pembunuhnya. Novel ini menegangkan banget dan bikin kita penasaran pengin tahu siapa pembunuhnya. Serunya, The Dead Returns sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

 

The Girl In The Dark (Akiyoshi Rikako)

 


Shiraishi Itsumi, ketua klub sastra, ditemukan mati dengan setangkai bunga lili di tangannya. Berbagai spekulasi bermunculan, antara bunuh diri atau dibunuh. Enam orang anggota klub sastra lainnya memutuskan untuk mengenang ketua mereka dengan cara membacakan cerpen. Cerpen tersebut kemudian malah berubah menjadi analisis mereka tentang penyebab kematian Shiraishi Itsumi. Dan, mereka pun jadi dicurigai sebagai pembunuh. Novel ini juga menegangkan banget, dan sudah diterjemahkan juga ke dalam Bahasa Indonesia.

 

(Baca juga: 5 Novel Remaja Bertema Sekolah Untuk Menemani Liburan)

 

Wishing Her To Die (Jung Soo Hyun)

 


Nasib sial sedang menimpa Jae Hee. Ditinggalkan pacar, gagal audisi musikal, dan mati ketabrak truk. Tapi dia mendapat kesempatan untuk hidup satu hari lagi di tubuh, Min ah. Di lain sisi, Min ah yang dikenal sebagai pengacara sukses memiliki masa lalu yang misterius dan bertekad untuk menyelesaikan masa lalunya. Kedua cewek ini akhirnya saling berebut tubuh tersebut. Min ah pun merasa kalau Jae hee bertekad ingin menggunakan tubuhnya selamanya.

 

Doki Doki Game: Start (Orihara Ran)

 


Hoga Kuon punya kemampuan bisa mendengar detak jantung orang-orang di sekitarnya, sehingga dia pun jadi ditakuti. Kuon menjadi Ousama-raja-alias penguasa di sekolah. Dia menciptakan permainan Doki Doki Game, dan yang kalah harus mendapat hukuman menyeramkan di Nero Class. Namun, Guon enggak bisa mendengar detak jantung murid baru di sekolahnya, Yamane Runa. Ternyata, mereka pernah bertemu dulu, tapi Runa enggak mengingat Kuon.

 

Di lain pihak, Runa mendapat tugas dari ayahnya untuk mengalahkan penguasa sekolah. Akhirnya, dia menantang Kuon bermain Doki Doki Game. Oh ya, untuk kelanjutannya, Doki Doki Game: Over, juga sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Di buku ini diceritakan tentang Runa yang berhasil mengalahkan Kuon tapi malah memilih untuk masuk ke Nero Class.

 

(Baca juga: 5 Novel Tentang Orang Biasa Yang Pacaran Dengan Seleb Idola)

 

(Foto: penerbitharu.com, rebloggy.com, goodreads.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN