Playground

4 Lukisan Misterius di Dunia Yang Katanya Bisa Bergerak (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 14 Desember 2015

4 Lukisan Misterius di Dunia Yang Katanya Bisa Bergerak (Bagian 2)

Lukisan merupakan sebuah hasil karya seni yang patutnya dinikmati keindahannya. Namun, di dunia ini ternyata ada beberapa lukisan yang justru menyeramkan dan memiliki kisah menakutkan bagi mereka yang melihatnya. Inilah 4 lukisan misterius di dunia yang katanya bisa bergerak:

 

Baca juga: 7 Fakta Alba Amicorum, Media Sosial Mirip Facebook Yang Eksis 400 Tahun Lalu

 

3. Lukisan Prabu Siliwangi

(foto: jonathan/kompas.com)

Indonesia juga ternyata memiliki lukisan seperti "Bernardo de Galvez", yaitu lukisanPrabu Siliwangi yang terletak di Jawa Barat, tepatnya di Museum Keraton Kasepuhan Cirebon. Lukisan ini dibuat pada 2004. Banyak pengunjung yang merasa bahwa mata Prabu Siliwangi di dalam lukisan mengikuti gerak-gerik mereka. Tak hanya itu, ada pula yang mengatakan bahwa kaki Sang Prabu dapat berubah posisi sesuai dengan arah gerak pengunjung.

 

Ekspresi wajah penguasa Jawa Barat masa lampau ini jika dilihat dari depan, tampak garang. Namun, jika dilihat dari samping, maka tampak ramah.

 

Baca juga: 6 Kasus Pesawat Hilang Secara Misterius dalam Sejarah

 

4. The Hands Resist Him

(foto: thisismyhorror.wordpress.com)

Lukisan ini dibuat pada tahun 1972 dan merupakan karya dari Bill Stoneham. Pada tahun 2000, lukisan ini muncul di e-Bay dan seketika menjadi bahan perbincangan orang banyak. Pihak e-Bay pun menjuluki lukisan ini dengan sebutan "Haunted Painting" atau Lukisan Berhantu.

 

Dalam lukisan ini digambarkan seorang anak laki-laki yang berdiri di depan sebuah pintu kaca, di mana kaca-kaca tersebut terlihat beberapa telapak tangan yang seperti menekan kaca. Di sebelah anak laki-laki itu juga terdapat sebuah boneka perempuan yang sedang berdiri.

 

Pemilik lukisan yang sebelumnya mengaku bahwa webcam-nya menangkap gambar yang berubah pada lukisan. Di malam yang berbeda, pemilik juga melihat bahwa boneka perempuan yang berdiri sebelah anak laki-laki itu seperti menodongkan senjata api yang seolah menyuruh anak laki-laki untuk keluar dari lukisan. Tak hanya itu, anak pemilik lukisan ini pun mengatakan kepada ibunya bahwa ia melihat kedua anak di dalam lukisan tersebut bertengkar pada malam hari.

 

Enggak hanya itu, sebagian orang juga mengaku merasakan reaksi yang aneh ketika mengamati lukisan tersebut dan ada pula yang merasakan sakit hingga pingsan. Anak-anak yang melihat lukisan ini pun dikatakan menjerit ketakutan. Kemudian, saat gambar pada lukisan ini akan dicetak, ternyata hasil gambar yang keluar terpotong-potong di setiap halamannya.

 

Sang pelukis pun mengaku bahwa enggak ada hal yang aneh saat ia membuat lukisan ini. Ia mengatakan bahwa anak laki-laki dalam lukisan tersebut adalah dirinya ketika berusia lima tahun. Boneka perempuan di sebelahnya memang adalah boneka yang menemaninya dan memegang sebuah baterai kosong dengan kabel, bukan senjata api.

 

Pintu kaca yang lukis merupakan gambaran atas dua dunia yang berbeda, yaitu dunia realitas dan khayalan. Telapak tangan pada pintu kaca pun adalah mencerminkan alternatif dan kemungkinan yang muncul.

 

Meski salah satu lukisan di dunia yang katanya bisa bergerak ini diakui menyeramkan, namun lukisan "The Hands Resist Him" ini telah mendapat penawaran tertinggi hingga lebih dari 1000 dollar Amerika.

 

Baca lebih lanjut: 4 Lukisan Misterius di Dunia Yang Katanya Bisa Bergerak (Bagian 1)

 

(sumber: monalisa/intisari-online.com, foto: gifrific.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN