Playground

4 Lukisan Misterius di Dunia Yang Katanya Bisa Bergerak (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 14 Desember 2015

4 Lukisan Misterius di Dunia Yang Katanya Bisa Bergerak (Bagian 1)

Lukisan merupakan sebuah hasil karya seni yang patutnya dinikmati keindahannya. Namun, di dunia ini ternyata ada beberapa lukisan yang justru dianggap menyeramkan dan memiliki kisah menakutkan bagi mereka yang melihatnya. Inilah 4 lukisan misterius di dunia yang katanya bisa bergerak:

 

Baca juga: 3 Fakta Tentang Gambar Tersembunyi di Balik Lukisan Mona Lisa Yang Legendaris Itu

 

1. Lukisan Bernardo de Galvez

(foto: knowla.org)

Bernardo de Galves adalah seorang pemimpin militer Spanyol yang lahir pada tahun 1746 di Macharaviaya, Malaga, Spanyol. Bernardo merupakan administrator colonial yang kemudian diangkat sebagai gubernur kolonial wilayah Louisiana dan Kuba. Ia juga membantu koloni ke-13 Amerika dalam perjuangan kemerdekaan dan memimpin tentara Spanyol melawan Inggris dalam Perang Revolusi.

 

Lukisan potret Bernardo berada di ujung lorong bawah tangga Hotel Galvez. Berdasarkan cerita, gambar mata pada lukisan tersebut selalu mengikuti setiap langkah pengunjung. Orang-orang mengamati lukisan itu pun mengaku sering merasa enggak nyaman dan merinding. Ada pula seseorang yang mencoba mengambil foto lukisan, namun hasilnya selalu enggak memuaskan. Bahkan pernah ada gambar bayangan tengkorak di hasil foto.

 

Konon, ketika kita akan memotret lukisan ini, kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada sosok di dalam lukisan tersebut untuk mendapatkan hasil yang bagus.

 

Baca juga: Lukisan-lukisan Termahal di Dunia

 

2. Lukisan Voodoo Queen

(foto: pinterest.com)

Lukisan ini adalah karya CM Gandolfo yang merupakan gambar potret seseorang yang dikenal sebagai "Ratu Voodoo", praktik perdukunan Afrika. Ratu ini bernama Marie Laveau. Saat ini, lukisan Voodoo Queen berada di Historic Voodoo Museum, New Orleans.

 

Para pengunjung yang datang ingin memotret lukisan ini pun enggak pernah mendapatkan hasil yang bagus. Sebagian orang merasakan tatapan dingin sang ratu yang seakan terus mengikuti gerak-gerik pengunjung, bahkan ada yang mengaku hingga didatangi sang ratu di dalam mimpi.

 

Berdasarkan kisahnya, sang ratu adalah wanita berdarah Creole yang lahir dan tinggal di Louisiana, New Orleans dan menikah dengan pria imigran Haiti pada 1820. Mereka pun memiliki dua orang anak, namun meninggal sebelum usia dewasa. Enggak lama kemudian, suami sang ratu juga meninggal tanpa diketahui penyebabnya.

 

Ratu ini terkenal mendalami praktik voodoo, dan namanya baru terkenal sekitar tahun 1857. Namanya dikaitkan dengan ilmu perdukunan asal Afrika dan tercatat dalam sebuah dokumen. Sebelumnya, ia justru dikenal sebagai importer minuman. Kemudian, saat demam kuning melanda Amerika Serikat pada 1853, ia bekerja tanpa mengenal lelah sebagai perawat untuk membantu penyembuhan spiritual. Surat kabar lokal pun ikut menobatkannya sebagai Ratu Voodoo New Orleans atas dedikasinya tersebut selama 40 tahun.

 

Pada 1881, sang ratu meninggal dunia. Sebagian orang menyebutnya sebagai penyihir dan media menyebutnya sebagai orang suci. Hingga saat ini, banyak turis yang mengunjungi makam sang ratu. Berdasarkan cerita, kita bisa meminta permohonan dan jika ingin dikabulkan, kita harus membuat tanda "x" pada makam, kemudian memutari makam sebanyak tiga kali, mengetuk makam, dan menyebutkan harapan. Jika terkabul, kita harus kembali ke makam dan melingkari tanda "x" yang telah kita buat, lalu memberikan sumbangan.


Baca lebih lanjut: 4 Lukisan Misterius di Dunia Yang Katanya Bisa Bergerak (Bagian 2)

 

(sumber: monalisa/intisari-online.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN