Playground

4 Burger Unik & Lezat yang Perlu Dicoba

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Sabtu, 30 April 2016

sumber: kompas.com

Burger, kuliner setangkup roti dengan isi daging dan sayur-sayuran bisa bikin kita enggak berhenti ngunyah. Varian burger pun kini nggak cuma daging atau ayam aja, soalnya udah banyak nih burger unik dan tentunya lezat yang menunggu buat kita coba!

Makanan yang berasal dari Amerika Serikat yang diperkenalkan pertama kali oleh para imigran dari Hamburg ini telah hadir di hampir seluruh dunia. Burger ini juga salah satu junk food paling terkenal di dunia. Mungkin ada juga yang nyebut burger dengan “penggagal diet” atau “penambah berat badan”. Tapi kalau memang suka banget sama burger, ada 4 burger unik & lezat yang perlu dicoba. (Alvin Bahar/hai-online.com)

 

Baca juga: 5 Tempat Makanan Unik yang Harus Dikunjungi di Jakarta

 

Burger belut hitam di Osakamaru

4 Burger Unik & Lezat yang Perlu Dicoba
Kuro Burger Unagi Foto: Kompas.com/Jonathan Adrian


Di Osakamaru, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, ada burger hitam yang unik, namanya Kuro Burger Unagi.
Kuro Burger Unagi merupakan hidangan kreasi Chef Warsito dari Osakamaru. Hidangan ini disajikan sebagai tapas. Konsep tapas adalah membuat hidangan besar menjadi porsi kecil dalam satu gigitan.
Maka, jangan heran jika Kuro Unagi Burger bentuknya sangat kecil dan hampir bisa dihabiskan sekali gigit. Dalam satu porsi, diberikan tiga burger mini. Unagi sendiri adalah belut.
Kuro Unagi Burger hanya memiliki satu bun (roti) di bawah. Di atas bun ditumpuk patty berbalut mozarella, unagi, dan potongan jeruk sunkist. Semua bahan ini ditusuk menjadi satu agar menempel dengan bun.
Jika dilihat, bun yang digunakan berwarna hitam. Chef Warsito menambah kandungan arang dalam adonan yang membuat warnanya berubah hitam. Jangan khawatir, arang yang digunakan bukan arang yang selama ini terbayang sebagai bahan bakar. Chef Warsito memastikan kualitas dan kebersihan arangnya. Sebelum digunakan sebagai bahan makanan, arang direbus cukup lama untuk menghilangkan warna gosongnya.

Sumber: Kompas.com

 

Red Velvet burger di Pison Coffee

4 Burger Unik & Lezat yang Perlu Dicoba
Red Velvet Ori Beef Burger di Pison Coffee, Petitenget, Kuta, Bali. Foto: KOMPAS.COM/OKY HARTANTO


Pison Coffee adalah salah satu kafe di Petingetet, Bali. Letaknya yang berdekatan dengan Seminyak dan Canggu membuat areal Petitenget berkembang pesat dengan beragam restoran dan hotel.
Nggak hanya kopi, kedai ini juga menyediakan beragam makanan mulai dari yang ringan untuk sarapan hingga berat untuk siang dan malam hari. Malah, ada burger ungu lho di sini. Burger bernama The Red Velvet Ori Beef Burger adalah salah satu menu andalan Pison Coffee.


“Satu lagi yang harus dipesan, The Red Velvet Ori Beef Burger, yaitu burger sapi dengan bun yang terbuat dari buah bit berisi beef patty, caramelized onions, mustard mayo, rucola, tomato, cheese, dan saus barbeque buatan sendiri,” ujar Alini, salah satu pemilik Pison Coffee.

Sumber: Kompas.com

 

Baca juga: 6 Makanan Yang Ampuh Mengatasi Sembelit

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN