Playground

4 Buku Yang Dipercayai Membawa Nasib Buruk

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 21 Oktober 2015

4 Buku Yang Dipercayai Membawa Nasib Buruk

Percaya enggak percaya, katanya 4 buku ini bisa membawa nasib buruk untuk para pemiliknya. Hanya dengan memiliki buku ini saja bisa membuat yang menyimpannya bernasib buruk. Apalagi membacanya? Apa aja sih, 4 buku yang dipercayai bisa membawa nasib buruk ini?

 

(Baca juga: Misteri-misteri Dalam Sejarah) 

 

The Book of Shadows

Buku yang berisi kumpulan matra sihir ini dipercaya bisa membawa nasib buruk bagi pemiliknya. Bukan hanya kumpulan mantra, buku ini juga dipercaya sebagai buku panduan untuk kepercayaan Wicca., menjelaskan tentang ritual, kegiatan, dan tradisinya. Tiruan buku ini juga sering tampil di berbagai film bertema sihir.

 

The Book of the Sacred Magic of Abramelin the Mage

Buku dengan judul ini, editan S. Liddell MacGregor Mathers, dan diterbitkan oleh S.L. Mathers pada tahun 1898 dipercayai membawa nasib buruk. Bukan hanya edisi ini, tapi cetakan keduanya yang diterbitkan pada tahun 1900 oleh J.M. Watkins, London juga dipercaya diliputi oleh kekuatan yang enggak terlihat. Orang-orang yang memiliki kedua edisi buku ini dipercayai akan memiliki hidup dengan nasib yang buruk.

 

(Baca juga: Kutukan Di Balik Film Poltergeist) 

 

The Lesser Key Of Solomon

Atau judul lainnya, The Goetia the Lesser Key of Solomon the King: Lemegeton. Pemilik buku ini dikabarkan memiliki nasib yang buruk. Nasib mereka akan lebih baik dengan memberikan buku itu pada orang lain atau membakarnya.

 

Beredar kabar kalau pada tahun 1970 seorang paranormal masuk rumah sakit setelah diserang oleh kekuatan buku ini. Ada juga kisah yang beredar bahwa seorang pemilik buku ini memberikan bukunya pada seorang teman sebelum ia meninggal. Tak lama teman itu meninggal. Dan kejadian ini terus terjadi. Sampai pada akhirnya buku ini dihancurkan. Tapi, bagaimana dengan cetakan lainnya yang mungkin saja masih ada?

 

The Necronomicon

Ini adalah buku fiksi yang tentang tata cara melakukan sihir. Buku ini ditulis oleh pengarang kisah horor bernama H.P. Lovecraft pada tahun 1922. Buku ini dipercaya sebagai buku yang paling dikutuk dan dihantui di dunia literasi dunia. Banyak pembacanya yang meyakini kalau semua yang ditulis tentang dunia sihir dalam buku ini adalah nyata.

 

Gimana, menurut kamu, girls? Percaya enggak sih kalau ada buku yang bisa membawa nasib buruk bagi pemiliknya?

 

(Baca juga: 5 Kisah Paling Mengerikan di Balik Layar Film Ternama Hollywood

 

(foto: amazon.ca, redicecreations.com, en.wikipedia.org)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN