Playground

16 Tipe Kepribadian Kita Berdasarkan Karakter Disney (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 18 September 2015

16 Tipe Kepribadian Kita Berdasarkan Karakter Disney (Bagian 2)

Girls, cari tahu yuk 16 tipe kepribadian kita berdasarkan karakter Disney. Enam belas tipe kepribadian hasil pemikiran Myer Briggs ini bisa lebih mudah dimengerti lewat tokoh-tokoh animasi ini. Karakter-karakter yang ada di dongeng Disney punya kepribadian yang beragam. Untuk seru-seruan dan lucu-lucuan, kita bisa mendapatkan kepribadian yang mirip karakter Disney seperti berikut ini:

 

Baca juga: Ada 16 Tipe Kepribadian, Yang Manakah Kamu?

 

ENFJ

Mufasa 'Lion King' dan Merlin

Mufasa dan Merlin merupakan karakter dongeng Disney yang bisa dibilang sangat dihormati. Maka dari itu, kita punya sifat yang kurang lebih sama kayak mereka, nih. Kita punya sifat positif, peduli, hangat, berjiwa pemimpin, berkarisma. Wuih...

 

INFJ

Pocahontas dan Mulan

Persamaan dan dua putri Disney ini adalah mereka sangat pemberani dalam memperjuangkan impian. Seorang INFJ itu kurang lebih mirip mereka. Kita punya pikiran komplek alias rumit, tapi tetap ingin bisa mengikuti intuisi dan keyakinan diri.

 

ENFP

Ariel 'The Little Mermaid' dan Aladdin

Jiwa hangat kita yang disertai sifat antusias pasti mengingatkan diri sama Ariel dan Aladdin, deh? He-he-he. Tipe kepribadian ENFP memang sangat bersemangat dan pintar dalam mengatasi masalah.

 

INFP

Chicken Little dan Carl 'Up'

Berdasarkan karakter film aja, dua tokoh Disney ini sangat imajinatif dan idealis. Merka punya impian yang mereka yakini pasti bakal terwujud. Mereka pun dengan sabar berusaha mewujudkan itu.

 

 

Baca juga: Begini Wajah Ganteng 8 Pangeran Disney di Kehidupan Nyata

 

ENTJ

Shang 'Mulan' dan Buzz Lightyear 'Toy Story'

Kita disebut sebagai the chief. Hmm... Kalau bahasa mudahnya adalah kita itu ibarat pemimpin yang penuh strategi kece dan ambisius. Sama seperti Shang dan Buzz Lightyear yang emang jago dalam urusan jadi pemimpin.

 

INTJ

Basil dan Milo 'Atlantis'

INTJ itu seperti Basil dan Milo yang punya kemampuan menganalisis dan bisa berinovasi terhadap suatu masalah. Milo di film Atlantis adalah tokoh yang bisa memecahkan masalah dengan gaya seorang pemimpin yang cerdas. Wuih...

 

ENTP

Robin Hood dan Jack 'Nightmare Before Christmas'

Siapa, sih, yang enggak tahu sosok Robin Hood yang sering disebut sebagai pencuri baik hati? Nah, kita pun punya sifat yang sangat terbuka terhadap berbagai hal. Kita dengan cerdas membuat strategi tepat dalam menyelesaikan konflik.

 

INTP

Owl dan Maurice

Dua karakter ini punya sifat kocak yang menyenangkan. Tapi, kalau kita perhatikan lebih jauh, mereka itu sebenarnya punya sifat kritis tapi cenderung pesimis dan enggak pede untuk mengungkapkannya dengan jelas.

 

 

Baca lebih lanjut: 16 Tipe Kepribadian Kita Berdasarkan Karakter Disney (Bagian 1)

 

(foto: hitfix.com, metro.co.uk)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN