Playground

15 Gambar Eksklusif dari Buku Ilustrasi 'Harry Potter and the Philosopher's Stone'

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 21 Januari 2016

15 Gambar Eksklusif dari Buku Ilustrasi 'Harry Potter and the Philosopher's Stone'

Setelah Jim Kay hampir dua tahun, selama tujuh hari dalam seminggu, mengerjakan Harry Potter and the Philosopher's Stone edisi ilustrasi akhirnya buku itu siap memanjakan mata para Potterheads di seluruh dunia. J.K. Rowling selaku penulis novel pun mengaku sangat menyukai bagaimana sudut pandang Jim menggambarkan dunia Harry Potter. Jadi penasaran kayak gimana isi bukunya? Kita bisa langsung aja beli di situs Bloomsbury atau kita bisa lihat juga 15 gambar ekslusif dari buku edisi ilustrasi Harry Potter and the Philosopher's Stone yang ditunjukkan Jim kepada publik.

 

Baca juga: Surat Perpisahan Alan Rickman 'Professor Snape' untuk Harry Potter

 

1. Severus Snape adalah karakter paling kompleks di novel tersebut. Sudut pandang Jim Kay lebih gelap dibandingkan tokoh dalam film yang dibintangi Alan Rickman. Ilustrasi lebih menyoroti kulit pucat, bibir tipis dan rambut basah seperti yang dideskripsikan J.K. Rowling.

 

 

2. Jim Kay  terinspirasi dengan rekannya, Louise Clark, ketika membuat gambar Professor McGonagal, kepala dari asrama Gryffindor. Ia membuat ilustrasi Louise yang lebih tua dari usia aslinya agar sesuai dengan karakter guru 70 tahun.

 

 

3. Ini merupakan ilustrasi Kay ketika Harry, Ron, Hermione dan Neville Longbottom berada di Great Hall of Hogwarts untuk merayakan momen Gryffindor memenangkan penghargaan rumah terbaik.

 

 

4. Mungkin ini merupakan sudut pandang paling unik dari Jim Kay untuk membuat Sorting Hat. Walau banyak tambalan kain-kain di topi tersebut, kita tetap bisa melihat ekspresi wajah sang topi. Nampaknya, Jim ingin menunjukkan betapa tua dan legendaris topi tersebut.

 

 

5. Ilustrasi ini menunjukkan Harry yang diselamatkan dari keluarga Dursley. Jim bahkan menggambarkan payung pink Hagrid yang digunakan untuk menyembunyikan tongkat sihir karena bertentangan dengan hukum sihir.

 

 

6. Ini dia ilustrasi di mana Harry pertama kali melakukan perjalanan dengan Hogwarts Express. Kita bisa lihat juga cokelat katak yang digenggam tangannya.

 

 

7. Ron Weasley mungkin sedikit berbeda dari tokoh di film yang dibintangi Rupert Grint. Di sini, ilustrasi Ron disesuaikan dengan deskripsi J.K. Rowling yaitu hidung panjang dan mata biru.

 

Baca juga: Ini Dia 7 Tokoh Penting di Film Prequel Harry Potter, 'Fantastic Beasts'

 

8. Begini kamar di bawah tangga tempat Harry tidur digambarkan. Hmm... Lebih mengerikan dari yang ada di film, ya? Dengan adanya sarang laba-laba dan benda-benda yang enggak dipakai keluarga Dursley membuat kamarnya menjadi sangat tidak layak untuk ditinggali.

 

 

9. Jim Kay cerita kalau ia membuat ilustrasi Draco Malfoy sesuai dengan deskripsi J.K. Rowling yaitu bentuk wajah segitiga. Tapi, ia juga membuat wajahnya terlihat enggak simetris agar lebih menakutkan.

 

 

10. Hagrid merupakan karakter pertama yang Jim gambar dan telah dibuat berkali-kali. Bentuk tubuh ilustrasi pertama Hagrid terinspirasi oleh seseorang yang Jim temui di daerah Kettering, Inggris.

 

 

11. Enggak lengkap kalau kita enggak melihat sekolah Hogwarts. Jim mengaku kalau awalnya ia sulit membebaskan imajinasinya ketika menggambar istana tersebut.

 

 

12. Hermione digambarkan di sini dengan rambut keriting tebalnya. Ilustrasi Hermione untuk di buku ini terinspirasi oleh keponakan Jim.

 

 

13. Ilustrasi Albus Dumbledore ini nampaknya menunjukkan kalau ia suka merajut? He-he-he. Selain itu, Jim juga menggambarkannya dengan camilan favoritnya, sherbert lemon.

 

 

14. Ilustrasi di bawah ini memberikan kita sedikit penampilan pertama Voldemort di novel dan film. Di ilustrasi ini Voldemort tinggal di tubuh Professor Quirrell.

 

 

15. Ukuran tubuh Hagrid yang raksasa mencoba berbaur dengan warga London. Ilustrasi ini ingin menunjukkan Hagrid mengajak Harry ke Diagon Alley untuk pertama kalinya.

 

Baca juga: 10 Adegan Seru Yang Dihapus Dari Film 'Harry Potter'

 

(sumber: telegraph.co.uk, foto: ilustrasi oleh Jim Kay)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN