Playground

15 Film Korea Paling Romantis dari Tahun 2000 - 2015 (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 7 Januari 2016

15 Film Korea Paling Romantis dari Tahun 2000 - 2015 (Bagian 1)

Lagi pengen merasakan manis, sedih, dan bahagianya jatuh cinta? Tapi lagi enggak punya pacar. Jangankan pacar, gebetan aja enggak punya. Mendingan kita nonton 15 film Korea paling romantis dari tahun 2000 sampai 2015 menurut beberapa website Korea ini, girls!

(foto: tumblr.com)

 

(Baca juga: Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay)

 

Il Mare (2000)

Kalau pernah nonton film Hollywood berjudul The Lake House, ceritanya sama nih. Karena The Lake House memang adaptasi dari film Il Mare. Mengisahkan  seorang cowok dan cewek yang tinggal di rumah tepi sungai yang sama tapi terpisah selama dua tahun. Mereka ngobrol via surat yang disimpan di kotak surat.

 

 

My Sassy Girl (2001)

Walaupun sudah tayang 15 tahun lalu, film yang diangkat dari kisah nyata ini masih cocok buat ditonton. Mengisahkan seorang cowok mahasiswa dan cewek judes. Hubungan mereka berlangsung lucu, seru, tapi juga mengharukan.

 

(Baca juga: 6 Serial Drama Kolosal Korea Dengan Pemeran Pangeran Tampan)

 

Lovers' Concerto (2002)

Seorang cowok mengenang pertemuannya dengan dua cewek lima tahun sebelumnya. Ia jatuhn cinta pada satu cewek tapi kemudian ditolak. Ia pun lalu makin dekat dengan cewek yang satunya tapi mereka enggak pernah mengakui cinta.

 

The Classic (2003)

Kisah cinta klasik ini mengisahkan perjalanan cinta seorang ibu dan anak ceweknya. Keduanya diperankan oleh pemeran cewek yang sama.

 

(Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Kuliner Yang Wajib Ditonton)

 

A Moment to Remember (2004)

Seorang cowok dan cewek bertemu, kenalan, jatuh cinta, lalu menikah. Masalah datang ketika si cewek divonis menderita penyakit yang menyerang ingatan, alzheimer. Siapkan satu box tissue.

 

I'm a Cyborg, But That's Okay (2006)

Seorang cowok yang diperankan oleh Rain masuk ke rumah sakit jiwa karena dia punya kebiasaan mencuri alias kleptomania. Di sana dia bertemu dengan seorang cewek yang percaya kalau dia adalah seorang cyborg.

 

(Baca juga: Rekomendasi 6 Serial Drama Korea dengan Genre Action)

 

Two Faces Of My Girlfriend (2007)

Mengisahkan seorang cowok yang baik hati dan sangat mencintai pacarnya. Tapi ternyata sang pacar menderita penyakit mental yang menyebabkan dia punya dua kepribadian.

 

(Baca juga: 15 Film Korea Paling Romantis dari Tahun 2000 - 2015, Bagian 2)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN