Playground

12 Istilah Populer Kekinian Yang Bisa Menggambarkan Kehidupan Kita Sehari-hari

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

12 Istilah Populer Kekinian Yang Bisa Menggambarkan Kehidupan Kita Sehari-hari

Seiring perkembangan jaman juga teknologi, bahasa sehari-hari juga makin beragam. Ada istilah baru yang kemudian diresmikan, ada pula istilah populer yang tren di kalangan masyarakat. Nah, kita bakal bahas istilah-istilah di bawah ini yang enggak tertera resmi dalam kamus tapi populer di berbagai kalangan. Istilah ini banyak kita temukan ketika membuka situs Urban Dictionary, kamus online yang mencakup istilah-istilah populer dan modern.

 

Ketika ada kata atau istilah baru yang sesuai dipakai berkomunikasi sehari-hari pasti akan diresmikan oleh akademisi untuk dimasukkan dalam kamus. Hmm... Kita berharap aja istilah populer ini alias slang bisa diresmikan jika memang sesuai. He-he-he. Ini dia 12 istilah populer kekinian yang sesuai sama kehidupan kita sehari-hari.

 

Portmanteaus

Artinya bukan koper, Portmanteaus di sini merupakan hasil yang kita dapatkan ketika menggabungkan baik suara dan makna dari dua kata menjadi satu. Contoh yang mungkin paling umum kita tahu adalah brunch yang berasal dari breakfast dan lunch. Atau, smog yang berasal dari smoke dan fog. Nah, kebanyakan istilah di bawah ini merupakan bentuk dari portmanteaus.

 

Baca juga: Kumpulan Meme Arti Kata Bahasa Indonesia Tergalau

 

1. Perasaan harap-harap cemas ketika menunggu chat balasan seseorang bisa diwakilkan dengan kata textpectation.

 

 

2. Kalau banyak tumpukan baju di atas kursi maka kita bisa menyebutnya dengan chairdrobe.

 

 

3. Kalau ada teman kita yang enggak bisa berhenti memegang hape dan bahkan enggak menganggap orang-orang di sekitar maka kita bisa menyebut dengan cellfish.

 

Baca juga: 4 Fakta Sejarah dan Bahasa 'Hari Ibu' Bukan Hari Tentang Ibunda

 

4. Perbincangan yang enggak ada artinya alias basa-basi jadi oke juga kalau kita sebut dengan nonversation.

 

 

5. Ketika kita pergi ke tempat yang kita tuju tetapi lupa kenapa kita menuju tempat tersebut. Kebingungan ini mungkin cocok dengan istilah destinesia.

 

 

6. Nah, buat yang gampang tertidur ketika mobil yang kita tumpangi baru saja jalan, maka kita seorang carcolepsy.

 

 

7. Ketika ada teman kita yang mulai sibuk dengan pacarnya, maka istilah yang bisa mewakilkan mungkin hiberdating.

 

 

8. Bukan tentang seseorang, tapi tentang diri kita sendiri. Youniverse kayaknya bisa jadi istilah gaul untuk menunjukkan seseorang yang narsis.

 

Baca juga: Ini Daftar Kosakata Baru Yang Masuk Kamus Oxford

 

9. Ketika kita hanya diam di atas kasur dan menghabiskan banyak waktu untuk bermain internet maka istilah ini mungkin bisa mewakilkan, internest.

 

 

10. Ketika kita melihat teman cowok kita enggak main lagi sama teman cowok lainnya maka mereka sedang mengalami dudevorce.

 

 

11. Ketika kita berharap sebungkus keripik kentang berisi penuh tapi begitu dibuka ternyata lebih banyak udara maka itu adalah chiptease.

 

 

12. Ketika tepuk tangan berakhir dan tiba-tiba teman kita masih atau bahkan baru mulai tepuk tangan... maka ia afterclap.

 

Baca juga: Istilah-istilah dalam Dunia Kampus

 

(sumber dan foto: boredpanda.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN