Playground

10 Tempat Paling Mengerikan di Asia (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 22 Oktober 2015

10 Tempat Paling Mengerikan di Asia (Bagian 2)

Menurut Robert Joe, pembawa acara I Wouldn't Go In There di Nat Geo channel, ini adalah 10 tempat paling mengerikan di Asia. Dalam memilih 10 tempat ini, Robert menginvestigasi berbagai tempat, mempelajari sejarah, dan mendengarkan pengakuan masyarakat di sekitarnya. Mau tahu apa aja tempat-tempat paling mengerikan ini?

 

(Baca juga: 10 Tempat Paling Mengerikan di Asia, Bagian 1)

 

Yeongdeok, Korea Selatan

Rumah di propinsi Gyeongsang ini terkenal berhantu di kalangan masyarakat sekitar. Malah, banyak anak sekolah yang sering sengaja mengunjungi rumah ini untuk uji nyali. Dipercayai, seorang cewek bunuh diri di rumah ini setelah ditinggalin pacarnya. Juga, beberapa tentara Korea di era perang dunia ke-dua banyak yang meninggal di bukit tempat rumah ini dibangun. Merekalah yang menghantui rumah kosong ini.

 

Bukit Ghost, Malaysia

Di bukit ini terdapat museum perang peninggalan masa perang dunia ke-dua. Di tempat ini terdapat peninggalan berbagai senjata perang dan ruang bawah tanah. Menurut para pekerja konstruksi yang bekerja di sekitar lokasi, ada penampakan tentara Jepang yang pada masa perang bertugas memenggal kepala manusia.

 

(Baca juga: 8 Halaman Wikipedia Paling Seram Yang Sering Dicari Orang)

 

Kuil Phra Si Sanphet, Thailand

Masyarakat setempat mempercayai sebuah kisah mengerikan mengenai kuil ini. Katanya, 500 tahun lalu, beberapa orang mencuri emas dari kuil tua ini dan mereka dikutuk hingga meninggal.

 

Camp Penjara Ph Bin, Vietnam

Di pulau Con Dao, terdapat peninggalan camp penjara yang dibangun oleh tentara Amerika dan Perancis. Camp ini digunakan untuk memenjarakan dan menyiksa orang Vietnam. Juga dipakai oleh tentara Viet Cong (organisasi politik di Vietnam dan Kamboja) untuk menyiksa orang pada masa perang Vietnam tahun 1959 hingga 1975.

 

Dakma, India

Dakma alias Tower of Silence ini dulu digunakan oleh orang-orang dengan kepercayaan Zoroastrians untuk membuang jenazah pada abad ke-5 sebelum Masehi. Jenazah ini sengaja dibuang di tempat ini agar para burung bangkai bisa memakannya hingga hanya tersisa tulang belulang. Kepercayaan ini mengajarkan pada pengikutnya kalau jenazah manusia tidak bersentuhan dengan tanah dan api yang dianggap suci. (sumber: cnn.com)

 

Dari 10 tempat paling mengerikan di Asia ini, mana yang paling bikin kamu merinding, girls?

 

(Baca juga: 5 Kisah Nyata Mengerikan Yang Terjadi Saat Halloween)

 

(foto: pinterest.com, thousandwonders.net, cnn.com, ultimateplaces.net)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN