Playground

10 Tempat Paling Mengerikan di Asia (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 22 Oktober 2015

10 Tempat Paling Mengerikan di Asia (Bagian 1)

Menurut Robert Joe, pembawa acara I Wouldn't Go In There di Nat Geo channel, ini adalah 10 tempat paling mengerikan di Asia. Dalam memilih 10 tempat ini, Robert menginvestigasi berbagai tempat, mempelajari sejarah, dan mendengarkan pengakuan masyarakat di sekitarnya. Mau tahu apa aja tempat-tempat paling mengerikan ini?

 

(Baca juga: Lokasi Paling Mematikan Dan Menakutkan Di Dunia)  

 

Sekolah Tat Tak, Hong Kong

Bangunan bekas sekolah ini dipercaya sebagai tempat paling mengerikan di Hong Kong. Bahkan supir taksi local enggak mau mengantarkan penumpang ke lokasi ini. Masyarakat setempat percaya kalau banyak penampakan mengerikan di lokasi ini dan sekitarnya yang memang kuburan. Selain banyak dijadikan lokasi bunuh diri, katanya ada hantu cewek berbaju merah yang sering muncul di sini.

 

Lawang Sewu, Indonesia


Tempat ini dianggap mengerikan karena disebutkan dalam sejarah, basement Lawang Sewu adalah lokasi penyiksaan tahanan di jaman penjajahan Jepang. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini dan merasakan aura yang menakutkan.

 

(Baca juga: Tempat-Tempat Paling Berhantu di Dunia)

 

Gua Chibichiri, Okinawa


Menurut sejarah, di akhir perang dunia ke-dua, tentara Jepang yang sudah terjepit karena kalah, melakukan bunuh diri secara masal di tempat ini. Mereka lebih memilih untuk bunuh diri daripada menyerah pada tentara Amerika. Di sekitar gua Chibichiri ini ditemukan banyak tengkorak manusia berserakan.

 

Rumah Sakit Clark, Filipina


Peninggalan rumah sakit milik tentara Amerika ini dikatakan dihantui oleh para tentara yang meninggal di sana. Banyak tentara yang berjaga di lokasi ini meninggal pada tahun 1991 karena gunung Pinatubo meletus.

 

Bangunan Bagua, Taiwan


Di Green Island, Taiwan, terdapat sebuah penjara dan masih berdiri hingga sekarang walau sudah tidak dipakai. Masyarakat setempat mengatakan kalau tempat ini dihantui orang-orang yang meninggal di sana ketika situasi memanas di tahun 1949 hingga 1987.

 

(Baca juga: 10 Tempat Paling Mengerikan di Asia, Bagian 2)

 

(foto: worldtravelserver.com, commons.wikimedia.org, cnn.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN