Playground

10 Pemain Bulu Tangkis Terbaik Indonesia yang Meraih Medali Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Lain

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 18 Agustus 2016

Liliyana Natsir & Tontowi Ahmad

Bulu tangkis dan Indonesia memang enggak bisa dipisahkan. Sejak dulu, banyak atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, seperti Asian Games, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, All England Super Series, dan termasuk Olimpiade. Enggak heran jika atlet bulu tangkis jadi harapan Indonesia ketika tampil di ajang internasional. Berikut 10 pemain bulu tangkis terbaik Indonesia yang pernah meraih medali Olimpiade dan kejuaraan dunia lainnya. Klik di sini untuk melihat atlet cewek Indonesia yang tampil di Olimpiade Rio 2016. 

 

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad

Di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71, Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil mempersembahkan kado berupa medali emas dari bulu tangkis cabang ganda putra di Olimpiade Rio. Medali Emas bulu tangkis seolah jadi tradisi karena Indonesia hampir selalu berhasil membawa pulang medali emas (kecuali Olimpiade London 2012 lalu).. Lilyana/Tontowi berhasil menjadi pemenang medali emas pertama untuk Indonesia di cabang ganda campuran. Ini merupakan medali kedua Lilyana karena di Olimpiade Beijing 2008 dia berhasil meraih medali perak ketika berpasangan dengan Nova Widianto. Sementara, ini adalah medali pertama untuk Tontowi.

Saat ini, pasangan Lilyana dan Tontowi menempati rangking dunia ketiga. Sementara Lilyana pernah menempati rangking pertama tahun 2010 lalu saat berpasangan dengan Nova Widianto. Sebelum Olimpiade Rio, pasangan ini pernah jadi juara dunia 2013, Juara Asia 2015, Juara SEA Games 2011 dan berbagai kemenangan di Super Series.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN