Playground

10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 12 Oktober 2015

10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara (Bagian 2)

Apa makanan kesukaan kamu, girls? Jangan-jangan makanan kesukaan kamu termasuk ke dalam 10 makanan paling menggemukkan dari berbagai negara ini!

 

(Baca juga: 10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara, Bagian 1)

 

Calzone, Italia

Calzone tradisional menggunakan adonan sebanyak adonan piza untuk empat orang? Tapi, adonan sebanyak itu digunakan Calzone untuk hidangan satu orang. Calzone berasal dari wilayah Campania, Italia. Dalam calzone, terdapat tomat, keju mozzarella, dan isian piza lainnya yang dimasukan dalam adonan mudah makan.

 

Jalebi, India

Sudah jelas adonan goreng adalah makanan yang tak sehat. Tetapi India benar-benar ikut dalam permainan ini dengan hidangan Jalebi, adonan goreng berkuah sirup manis.

 

Nutella creepes, Perancis

Creepes manis dioles Nutella. Bukan cuma manis tapi juga mengandung banyak kalori.

 

(Baca juga: 6 Makanan Yang Jahat Bagi Kulit)

 

Aligot, Perancis

Di wilayah L'Aubrac, selatan Perancis, menu Aligot dibuat dengan kentang tumbuk, mentega, krim, bawang putih, lelehan keju, dan semua dicampur menjadi masakan yang kaya rasa. Menurut situs penghitung kalori, FatSecret, satu sendok makan Aligot mengandung 6 persen lemak jenuh yang dibutuhkan per hari.

 

Ramen, Jepang

Ramen adalah masakan tradisional Jepang yang terdiri dari mi dalam kaldu, dengan taburan beragam jenis daging dan sayur. Hidangan sup pada dasarnya menyehatkan bukan? Sayangnya kaldu yang biasanya dibuat dari daging sapi, lemak, dan minyak, benar-benar mengandung lemak yang tinggi, sekalipun mi yang digunakan enggak digoreng.

 

(Baca juga: Rumput Laut: Bisa Menurunkan Berat Badan)

 

(jonathan/kompas.com, foto: tumblr.com, india.com, indiatimes.com, groupon.sg)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN