Playground

10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 12 Oktober 2015

10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara (Bagian 1)

Apa makanan kesukaan kamu, girls? Jangan-jangan makanan kesukaan kamu termasuk ke dalam 10 makanan paling menggemukkan dari berbagai negara ini!

 

(Baca juga: Makanan & Minuman Pembakar Lemak)

 

Churros, Spanyol

Di Spanyol, ada cara populer untuk memulai hari, dengan memakan churros. Makanan yang dibuat dari adonan goreng ini kemudian dicelupkan ke gula dan kayu manis. Makin menggemukan karena biasanya dicelupkan ke minuman cokelat panas.

 

Acaraje, Brazil

Tahu apa yang paling enggak baik buat kita? Minyak goreng. Satu sendok makan minyak ini mengandung 7 gram lemak jenuh, walau nyatanya lemak jenuh memang membuat makanan terasa sangat nikmat. Acaraje Brazil terbuat dari kacang tunggak (Vigna unguiculata) dibulatkan seperi bola, digoreng dalam minyak goreng, lalu diberi vatapu dan caruru (semacam saus pedas terbuat dari udang kering, kacang mede, dan minyak goreng).

 

Deep Fried Mars Bars, Skotlandia

Cokelat merek Mars yang di dalamnya mengandung dibalut tepung dan digoreng. Cokelat bertemu minyak goring. Bisa banyangkan berapa banyak kalorinya?

 

(Baca juga: 3 Alasan Berhenti Mengkonsumsi Kentang Goreng)

 

Khachapuri, Georgia

Makan di piring itu membosankan. Bagaimana jika makanan disajikan dalam sebuah roti perahu dan bayangkan roti itu dipenuhi dengan lelehan keju. Orang Georgia memiliki ide yang pas untuk khachapuri mereka, yakni roti mangkuk yang diisi dengan lelehan keju dan telur serta mentega sebagai toping.

 

Poutine, Kanada

Kentang sebenarnya termasuk bahan makanan yang sehat. Tetapi di tangan orang Kanada, kentang menjadi poutine, kentang goreng dengan siraman dadih keju. Saking populernya, hidangan keju ini sampai dijual di Burger King Kanada. Menurut informasi nutrisi yang ada, makanan ini mengandung 740 kalori dan 41 gram lemak.

 

(Baca juga: 10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara, Bagian 2)

 

(jonathan/kompas.com, foto: rebloggy.com, cucabrazuca.com, easteuropeanfood.about.com, foodnetwork.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN