Playground

10 Jurusan Kuliah Paling Unik

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 7 September 2013

10 Jurusan Kuliah Paling Unik

Jurusan kuliah terunik apa yang pernah kamu temui sampai saat ini, girls? Kalau kita membuka mata dan telinga lebih luas lagi, di luar Indonesia sana banyak jurusan kuliah yang terbilang unik dan enggak biasa, lho.

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Favorit di Indonesia)

 

Bowling Industry Management


Lewat jurusan yang ada di Vincennes University di Vincennes, Indiana, kita bisa belajar berbagai tehnik dalam bermain bowling. Beberapa mata kuliah di sana di antaranya pinsetter mechanics, pro shop, lane car, league development dan banyak lagi yang berhubungan sama bowling.

 

Bakery Science


Sebuah universitas bernama Kansas State memiliki jurusan ini di kampus mereka. Kita bakal diajarkan gimana caranya mengoperasikan sebuah toko bakery. Otomatis setiap mahasiswa di sana bakalan mencium wangi roti sepanjang perkuliahan, karena salah satu ruang kelas mereka sendiri dibuat mirip sama toko roti.

 

Home Economics


Jurusan ini terdapat di Idaho State University, girls. Sesuai namanya, jurusan ini mengajarkan soal mengelola segala sesuatu yang ada di rumah, kayak mengelola keuangan keluarga, pernikahan, mengatur makanan, tekstil, nutrisi anggota keluarga sehari-hari, pakaian dan lainnya. Pokoknya kita diajarkan segala sesuatu yang berkaitan sama kehidupan di rumah.

 

(Baca juga: Jurusan Kuliah Yang Diburu)

 

Folklore dan Mythology


Jurusan ini terdapat di Harvard University. Harvard sendiri mendefinisikan jurusan ini sebagai ranahan yang mempelajari tentang myth atau dongeng. Mereka memelajari dan mengkajinya secara serius di sini. Mahasiswa di sana bisa memilih lagi bidang Folklore ataupun Mythology setelah kuliah di sana.

 

Motorsports Science and Engineering


Jurusan yang ditawarkan sama Winston-Salem State University ini memang enggak tergolong biasa, tapi justru pekerjaan yang berhubungan sama jurusan ini banyak memberikan kontribusi buat Carolina Utara. Sebuah studi menunjukan, motorsport menghasilkan sekitar 24.406 pekerjaan di sana. Setelah lulus dari sini, kita bisa bekerja di motorsport operations, motorsport marketing dan event planning.

 

Comic Book Art


Siapa di sini yang suka banget sama komik? Minneapolis College of Art and Design menyediakan program studi Comic Book Art buat yang mau serius belajar soal komik. Mata kuliah di sini meliputi Digital Coloring for Comic Books, Digital Illustration, The Illustrated Notebook dan Children's Book Illustration.

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Fashion)

 

Retail Floristry


Menjual dan membuat karangan bunga memang bisa dipelajari di kursus-kursus keterampilan, tapi Mississippi State University memiliki jurusan khusus buat memelajari ini. Program ini sendiri termasuk unik dan enggak dimiliki universitas manapun. Mahasiswa yang kuliah di sini bisa mengelola bisnis toko bunga setelah lulus.


Professional Nanny


Sullivan University menawarkan online degree yang secara serius mengajarkan menjadi nanny profesional. Sekolah ini juga menghasilkan Professional Nanny Graduates yang terlatih, berpendidikan dan siap mengasuh anak. Biarpun kedengarannya mudah, menjadikan nanny sebagai profesi termasuk hal yang sulit, lho.

 

Comedy: Writing and Performance


Kalau kamu bercita-cita jadi pelawak profesional, mungkin kamu bisa belajar di jurusan Comedy di Humber College di Kanada, girls. Hi-hi-hi. Universitas ini mengemukakan, komedi membutuhkan lebih dari sekadar skill, kita juga butuh berbagai aspek komersial dalam industri untuk bisa bertahan. Beberapa mata kuliah yang diajarkan di antaranya, stand-up, improvisation, scriptwriting, sketch comedy dan mata kuliah aspek-aspek yang berhubungan sama craft.

 

Poultry Science


Jurusan ini mengajarkan bagaimana cara terbaik buat memelihara dan membesarkan ayam, kalkun dan bebek yang sehat. Jurusan yang terdapat di North Carolina State University ini bakalan mengajarkan mahasiswanya merawat unggas dari perspektif biologi dan kimia. Cocok buat yang mau punya peternakan unggas, ya? He-he-he.

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Yang Hobi Travelling)

 

(lana, foto: 11points.com, hercampus.com, kstatecollegian.com, commons.wikimedia.org, wssu.edu, msstate.edu, sullivan.edu, spacing.ca, bulletin.ncsu.edu) #KawankuArticleHunt-RaisaSullivanUniversity

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN