Playground

10 Istilah Asli Indonesia Ini Enggak Ada Bahasa Inggrisnya

Published by : Niken Ari Posted on : Kamis, 7 April 2016

Istilah Asli Indonesia Ini Enggak Ada Bahasa Inggrisnya (Foto: anaksemeru.blogspot.com)

Bahasa Inggris udah jadi bahasa internasional yang menyatukan seluruh bangsa di dunia. Lewat bahasa Inggris juga kita bisa berkomunikasi dengan orang lain.

 

Tapi, 10 istilah asli Indonesia ini enggak ada bahasa Inggrisnya, lho. Saking kayanya, bahasa Indonesia bisa terus berkembang dan muncul banyak kosakata baru. Ini nih yang bikin beberapa istilah asli Indonesia enggak ada bahasa Inggrisnya.

 

Alay
Kata ini juga agak susah diterjemahkan secara gamblang ke dalam bahasa lain, bahkan Bahasa Indonesia sendiri. Alay memiliki arti semacam berlebihan. Orang yang melakukan respons berlebihan terhadap suatu hal akan dikatakan alay. Selain itu yang menulis nama pakai istilah aneh-aneh atau tulisannya besar kecil dan pakai angka, masuk ke kategori ini juga.

 

Ngabuburit
Ngabuburit memang enggak ada di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Tapi, kita semua tahu kalau ngabuburit punya arti mengerjakan suatu kegiatan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Enggak ada satu kata dalam bahasa Inggris yang bisa mengartikan kata ini secara langsung.

 

(Baca juga: Kumpulan Meme Arti Kata Bahasa Indonesia Tergalau)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN