Playground

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 4 November 2014

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 2)

Enggak bisa dipungkiri kalau adanya teknologi sekarang membuat hidup kita terasa lebih mudah. Mau apa-apa tinggal klik, cari informasi untuk bahan tugas sekolah jadi lebih gampang lewat internet, jalur komunikasi pun jadi terasa semakin dekat. Dimanapun teman kita berada kita tetap bisa berkomunikasi sama dia lewat media sosial. Tapi semua hal pasti punya dampak positif dan negatif, begitu juga dengan teknologi. Ada beberapa dampak negatif yang terasa semenjak hadirnya teknologi secara intens di hidup kita. Antara lain adalah hilangnya keseruan pada 10 kegiatan berikut ini.

 

Main Games

Main games memang selalu seru, tapi lebih seru pas dulu kita kalau mau main harus bareng sama teman-teman disatu ruangan yang sama jadi terasa kebersamaan dan kedekatannya. Enggak kayak sekarang yang semuanya bisa langsung dilakuin secara online.

 

Kaset Baru

Dulu setiap mau beli album baru kita harus nunggu sampai kaset atau cd itu dirilis. Pas udah beli kasetnya pasti langsung kita puter dan dengering berulang-ulang. Ditambah kita bisa bikin mix tape lagu-lagu kesukaan kita dan saling tukar-pinjam sama punya teman.

 

kaset

 

Nonton Bioskop

Banyak yang bilang kalau sekarang percuma kita nonton bioskop karena baru beberapa bulan kemudian pun filmnya udah bakal bisa kita download di internet. Tapi nonton film di bioskop punya aura tersendiri yang sangat menyenangkan, rasa excited-nya saat kita pertama kali nonton film itu dilayar besar sambil menikmati popcorn.

 

(Baca juga : 4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi)

 

Baca Buku, Majalan, dan Koran

Walaupun baca buku online seperti sekarang bisa mengurangi penggunaan kertas yang menyebabkan pencemaran lingkungan, rasa bahagia dan penasaran saat buka buku atau majalah baru itu enggak pernah bisa terkalahkan.

 

book


Ucapan Ulang Tahun

Dulu kalau mau ngucapin selamat ulang tahun ke teman kayaknya kita harus perlu usaha dulu, ya dengan buat kartu ucapan atau berusaha nelpon ke rumahnya. Tapi dengan adanya teknologi dan media sosial sekarang ini banyak yang cuma ngucapin lewat Facebook. Bahkan kalau enggak ada notifikasi tanggal ulang tahun di Facebook pun kayaknya enggak ada yang akan ingat tanggal ulang tahun kita. Padahal dulu kita sering banget menghafal tanggal ulang tahun teman dan mencatatnya di kalender pribadi kita.

 

(Baca juga : 7 Teknologi Dari Karya Fiksi)

 

(razan, foto : giphy.com, gettyimages.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN