Playground

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 4 November 2014

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 1)

Enggak bisa dipungkiri kalau adanya teknologi sekarang membuat hidup kita terasa lebih mudah. Mau apa-apa tinggal klik, cari informasi untuk bahan tugas sekolah jadi lebih gampang lewat internet, jalur komunikasi pun jadi terasa semakin dekat. Dimanapun teman kita berada kita tetap bisa berkomunikasi sama dia lewat media sosial. Tapi semua hal pasti punya dampak positif dan negatif, begitu juga dengan teknologi. Ada beberapa dampak negatif yang terasa semenjak hadirnya teknologi secara intens di hidup kita. Antara lain adalah hilangnya keseruan pada 10 kegiatan berikut ini.

 

(Baca juga : 4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi)

 

Penyewaan VCD

Serunya penyewaan VCD dulu adalah pas kita mau menginap bareng temen-temen, pasti kita mampir dulu ketempat penyewaan buat pinjam film seru buat nonton bareng. Sebelum internet populer kayak sekarang, banyak banget toko penyewaan VCD dan DVD, karena dulu harga kepingan VCD harganya masih mahal dan belum ada yang bajakan.

 

Cuci Foto

Kalau sekarang kita bisa dengan mudah foto-foto pakai smart phone terus diedit biar hasilnya semakin oke, jaman dulu kita harus menunggu hasil jempretan kita jadi setelah di cetak. Tapi serunya adalah kita bisa lebih surprise lihat hasil foto kita yang kadang enggak terduga.

 

(Baca juga : 7 Teknologi Dari Karya Fiksi)

 

Menikmati Konser

Konser musik adalah kegiatan yang harusnya bisa kita nikmati tanpa adanya gangguan dari hal-hal lain, konser musik bisa bikin kita enjoy dan asik bergoyang. Tapi semenjak maraknya smart phone, konser musik jadi enggak lebih dari sekumpulan orang yang asik sendiri mengangkat smart phonenya dari pada benar-benar menikmati suasana konser.

 

konser

 

Hangout dan Makan Bareng

Kalau dulu hangout dan makan bareng teman-teman jadi kegiatan yang paling seru dan ditunggu setiap malam minggu sekarang kegiatan itu jadi agak aneh karena sering kali pas ngumpul bukannya asik ngobrol dan ketawa-ketawa, kita dan teman-teman malah asik sendiri ngutak-ngatik handphone kita. Suasana kebersamaan pun seakan hilang digantikan dengan sibuk chatting lewat media sosial masing-masing.

 

"Me Time"

Enggak ada yang bisa ngalahin kegiatan menyenangkan santai dirumah pas hari minggu. Nonton dvd, baca novel sambil nyemil, dan ngobrol bareng orang tua. Tapi sekarang semenjak ada media sosial "me time" kita dihari minggu pun masih tetap dihantui dengan chat group yang isinya ngebahas tugas sekolah.

 

(Baca juga : Penemuan Terbaik Mengurangi Dampak Global Warning)

 

(razan, foto : weheartit.com, giphy.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN