Playground

10 Film Tentang Cewek Hebat yang Pas Untuk Ditonton Di Hari Cewek Internasional

Published by : Niken Ari Posted on : Selasa, 8 Maret 2016

FilmFilm yang menceritakan tentang girl power

Hari Cewek Internasional jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Hari Cewek Internasional ini nunjukkin kalau cewek ternyata juga mampu dan bisa melakukan pekerjaan seperti laki-laki. Yuk, kita belajar jadi hebat juga dari 10 tokoh cewek ini. Berikut ini ada 10 film tentang cewek yang pas ditonton di Hari Cewek Internasional.

 

The Help
Film yang dirilis tahun 2011 ini mengambil setting di era 60-an dimana diskriminasi bagi mereka yang berkulit hitam masih terjadi di Amerika. Aibileen Clark (Viola Davis) dan Olivia (Octavia Spencer) adalah pembantu kulit hitam yang terampil dalam bekerja. Hal ini membuat majikan mereka, Hilly Holbrook (Bryce Dallas Howard) dan Elizabeth Leefolt (Ahna O'Reillys), sangat terbantu terutama dalam urusan dapur dan mengasuh anak. Tapi sang majikan selalu memandang sebelah mata dan memperlakukan Aibileen dan Olivia secara semena-mena.

 

Aibileen dan Olivia dibantu oleh seorang cewek yang bekerja sebagai penulis sekaligus teman dari majikan mereka yang bernama Skeeter (Emma Stone). Di sini keliatan banget gimana hebatnya Skeeter ngebantu dua asisten rumah tangga ini untuk memperjuangkan hak-haknya.

 

 

Hunger Games
Film yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Suzanne Collins ini menceritakan seorang gadis berumur 16 tahun bernama Katniss Everdeen, yang tinggal di sebuah negara distopia pascaapokalips bernama Panem di Amerika Utara. Capitol, ibu kota metropolis yang sangat maju, memegang kendali politik atas keseluruhan negara. The Hunger Games adalah acara tahunan yang diikuti oleh seorang anak laki-laki dan perempuan yang berusia antara 12 – 18 tahun dari dua belas distrik di sekeliling Capitol, yang dipilih melalui pengundian untuk bersaing dalam pertarungan mematikan yang disiarkan secara langsung di televisi.

 

Di Hunger Games ke 74, Primrose Everdeen, adik dari Katniss Everdeen terpilih untuk mengikuti Hunger Games. Tapi secara tiba-tiba, Katniss mengajukan diri untuk menggantikan posisi adiknya. Sejak itulah perjuangan Katniss melawan pemerintahan Capitol dimulai.

 

 

(Baca juga: 10 Quotes Powerful dan Menginspirasi dari 10 Seleb Cewek Hollywood)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN