Playground

10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 21 Desember 2015

10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah (Bagian 2)

Punya kisah hantu di sekolah yang khas banget di sekolah kamu? Banyak banget sekolahan yang punya kisah menyeramkan masing-masing. Enggak heran, banyak juga film horor yang mengangkat tema ini. Misalnya 10 film horor menyeramkan dari Asia dengan tema sekolah ini. Siapa tahu pengen nonton film horror selama liburan.

(foto: skyrock.com)

 

(Baca juga: 10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah, Bagian 1)

 

Ju-On 4: The Final Curse (2015), Jepang

 

Seorang cewek mencari adiknya yang hilang. Adiknya adalah seorang guru SD. Ia curiga pada seorang murid SD yang jarang masuk, bernama Toshio Saeki. Tapi ketika mengunjungi rumah murid SD ini, hal mengerikan mulai terjadi.

 

Runpee/ Senior (2015), Thailand

 

Adhiti, seorang murid asrama kesusteran kelas 12 bekerjasama dengan seniornya untuk memcahkan sebuah misteri kasus pembunuhan. Tapi seniornya ini juga sudah meninggal, jadi Adhiti bekerjasama dengan seorang arwah.

 

(Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Menyeramkan)

 

Ring of Curse (2011), Jepang

 

Seorang siswa cewek di SMA di Jepang bosan dijahati oleh teman-teman sekelasnya. Ia pun membalas mereka dengan kemampuan supranaturalnya. Ia mengutuk temannya satu per satu.

 

Death Bell (2008), Korea

 

Menceritakan sekelompok murid  unggulan di sebuah SMA di Korea. Mereka datang ke sekolah di musim liburan untuk persiapan masuk kuliah. Tapi di sana, mereka disekap satu per satu oleh pembunuh yang enggak bisa mereka lihat. Sementara siswa lainnya dipaksa memecahkan teka-teki sulit kalau ingin melihat temannya selamat.

 

(Baca juga: Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis)

 

Battle Royale (2000), Jepang

 

Film kontroversial di Jepang ini mengisahkan tentang 42 siswa SMA di sebuah dunia dystopia. Mereka dipaksa bertahan hidup dengan cara saling membunuh satu sama lain hingga akhirnya hanya ada satu orang yang bertahan. Mirip The Hunger Games, tapi versi horor!

 

(Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Laris)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN