Playground

10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 21 Desember 2015

10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah (Bagian 1)

Punya kisah hantu di sekolah yang khas banget di sekolah kamu? Banyak banget sekolahan yang punya kisah menyeramkan masing-masing. Enggak heran, banyak juga film horor yang mengangkat tema ini. Misalnya 10 film horor menyeramkan dari Asia dengan tema sekolah ini. Siapa tahu pengen nonton film horor selama liburan.

(foto: tumblr.com)

 

(Baca juga: 10 Film Horor Hollywood dengan Tema Kejadian Menyeramkan di Sekolah)

 

Corpse Party (2015), Jepang

 

Di hari terakhir sekolah, sekelompok siswa berkumpul mengadakan ritual yang katanya bisa membuat mereka berteman selamanya. Tapi ketika ritual tiba-tiba terjadi gempa bumi dan sekolah mereka dipenuhi mayat hidup. Mereka pun harus berjuang untuk bertahan hidup.

 

Mourning Grave (2014), Korea

 

Seorang cowok pindah ke sekolah terpencil di luar Seoul. Ia punya kemampuan melihat hantu dan berteman dengan hantu cewek di sana. Tapia da kejadian aneh, teman sekelasnya menghilang satu per satu sejak kepindahannya.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Hollywood dengan Tema Ketakutan Kita Sehari-hari)

 

To Sir, With Love (2006), Korea

Mrs. Park adalah mantan guru SD yang sekarang sedang sakit parah. Ia dirawat oleh seorang mantan muridnya karena ia tidak punya keluarga. Satu per satu mantan muridnya datang mengunjungi. Tapi ternyata para murid ini punya dendam pada Mrs. Park. Tapi kejadian buruk justru menimpa para murid ini satu demi satu.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Paling Menyeramkan Yang Rilis Tahun 2016)

 

Dorm (2006), Thailand

 

Dorm menceritakan tentang seorang anak cowok yang dikirim untuk boarding school di sebuah asrama yang katanya berhantu. Bukan cuma menyeramkan, film Thailand ini juga punya sisi drama yang menyentuh.

 

Suicide Club (2002), Jepang

 

Film ini mengajak kita mencoba memecahkan misteri tentang kebiasaan bunuh diri beberapa siswa cewek di Jepang. Karena diceritakan, sekitar 50 siswa cewek sengaja melompat ke depan kereta yang sedang melaju. Apa yang terjadi?

 

(Baca juga: 10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah, Bagian 2)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN