Playground

10 Film Horor Jepang Terseram yang Wajib Kita Tonton

Published by : Niken Ari Posted on : Senin, 21 Maret 2016

10 Film Horor Jepang Terseram yang Wajib Kamu Tonton (Foto: imdb.com)

Selain terkenal dengan animenya, Jepang juga terkenal sebagai negara penghasil film horor terbaik. Enggak heran, banyak film horor Jepang yang berhasil bikin kita ketakutan bahkan setelah selesai menonton filmnya. Berikut ini ada 10 film horor Jepang terseram yang wajib kita tonton.

 

Ringu

Film The Ring versi Jepang ini dirilis pada tahun 1998. Ringu mengisahkan dua siswi sekolah menengah di Tokyo yang meninggal setelah menonton sebuah video. Salah seorang korban yang meninggal, Tomoko, memiliki seorang bibi yang bekerja sebagai reporter di sebuah stasiun televisi Tokyo. Kematian Tomoko membuat sang bibi, Reiko Asakawa merasa penasaran. Dia pun mencoba mencari tahu tentang penyebab kematian Tomoko. Dalam penyelidikannya, Reiko menemukan sebuah urban legend yang mengatakan tentang sebuah video terkutuk yang dapat membunuh orang 7 hari setelah menonton video tersebut. Reiko menemukan video yang telah ditonton oleh Tomoko dan kemudian menontonnya. Dia tidak bisa memahami adegan yang ia lihat di dalam video tersebut, tapi entah kenapa dia merasa adegan-adegan tersebut sangat mengganggu dan menggelisahkan. Ia semakin gelisah ketika teleponnya tiba-tiba berbunyi tepat setelah ia selesai menonton film tersebut. Ketika ia angkat tidak ada orang yang menjawab.

 

Ju-On

Ju-On atau yang dikenal dengan nama The Grudge dalam versi Amerika ini memang sangat populer di kalangan para pecinta film horor Jepang. Film ini menceritakan tentang rumah yang dihuni oleh banyak hantu, dimana setiap orang yang pernah menginjak rumah tersebut akan diganggu oleh hantu tersebut. Hingga saat ini, Ju-On telah memiliki 6 episode. Di setiap episode Ju-on terdapat macam-macam tokoh dan hantu yang berbeda yang pastinya sangat menyeramkan.

 

(Baca juga: 8 Film Horor Thailand Paling Seram yang Wajib Kamu Tonton)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN