Youtube Menghapus Video Artis Indie

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 18 Juni 2014

Youtube Menghapus Video Artis Indie

Situs streaming video Youtube dikabarkan akan mulai menghapus semua video milik artis-artis yang tergabung dalam label independen di seluruh dunia. Penghapusan video dari layanan streaming ini dilakukan menyusul persoalan pembayaran royalti.

 

Seperti dilaporkan NME , video-video yang tergabung dalam label-label independen seperti XL Recordings dan Domino rencananya akan dihapus dalam beberapa hari ke depan.

 

FYI, di bawah label XL Recordings bernaung artis-artis seperti Adele dan Jack White. Sementara di bawah Domino bernaung artis-artis seperti Arctic Monkeys dan Franz Ferdinand.

 

Akibat penghapusan ini, elo diramalkan bakal nggak bisa menikmati video-video dari artis dan band-band tadi. Tapi, tenang aja, video - video itu hanya nggak bisa ditonton dalam hitungan hari aja.

 

Mengenai tanggalnya, perwakilan youtube, Robert Kyncl belum dapat memberikan estimasi tanggal penghapusan.

 

Masalah utama dari penghapusan ini sebenarnya terkait rencana Youtube dan Google yang hendak meluncurkan layanan streaming berbasis langganan. Dan nantinya setiap label atau artis yang tergabung akan menerima royalti dari pembayaran langganan tersebut.

 

(m.zaki/hai, foto: bbc.co.uk

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN