Workshop UFG 2012 : Serunya Berbagi Cerita & Ilmu

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 14 Desember 2012

Workshop UFG 2012 : Serunya Berbagi Cerita & Ilmu

Girls, UFG 2012 sudah sampai di tahap workshop nih. Sebelum sampai ke hari final dan penobatan UFG 2012, Minggu, 16 Desember besok, kesepuluh finalis yang sudah terpilih saling berkenalan dan belajar bareng dulu di acara workshop yang diadakan Sabtu, 15 Desember 2012, di kantor KaWanku.

 

Di sini semua finalis dapat kesempatan untuk saling berbagi cerita tentang pengalaman mereka soal bullying. Baik yang pernah di-bully, nge-bully ataupun jadi saksi tindakan bullying. Semua finalis saling curhat ditemani Trinzi Mulamawitri, Pemimpin Redaksi KaWanku yang juga ikut berbagai pengalamannya soal bullying.

 

Untuk melatih kreatifitas dan keberanian mereka, kesepuluh finalis ini juga sempat ditugaskan bikin iklan sosial tentang anti bullying. Hasilnya lucu dan seru lho. Semuanya kreatif!

 

Biar tambah siap menghadapi final besok, mereka dikasih materi tentang public speaking oleh Soul Of Speaking. Enggak hanya diajari cara public speaking biasa, mereka diajarkan bagaimana melakuakn soul of speaking, yaitu bicara di depan publik enggak hanya dengan nada dan gesture yang benar, tapi juga menggunakan soul, alias jiwa, sehingga maksudnya bisa lebih sampai dan penonton pun lebih tertarik.

 

“Aku senang banget dapat ilmu dari Soul Of Speaking. Soalnya enggak cuma berguna untuk persentasi besok, tapi juga untuk ke depannya,” kata Sharon salah satu finalis.

Selain belajar public speaking, masih banyak ilmu dan keasyikan lainnya buat para finalis di workshop UFG 2012 ini. Pokonya dijami seru!

 

(Aisha,Foto: aisha)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN