USBI Science & Technology Competition 2013

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 5 Desember 2013

USBI Science & Technology Competition 2013

Ilmu pasti selalu menarik untuk diulik dan diteliti. Karena itu juga fakultas sains dan teknologi Universtas Siswa Bangsa Internasional (FST-USBI) menyelenggarakan USBI Science & Teknology competition 2013. Kompetisi ini diikuti oleh 10 kelompok inovator muda dari tingkat SMP, SMA dan SMK. Ada dua katagori yang ditandingkan yaitu poster kaya ilmiah dan produk inovatif.  Mereka enggak hanya berasal dari Jakarta tapi juga dari Bogor, Sukabumi dan Malang.

Masing-masing kelompok diwajibkan mempresentasikan poster karya ilmiah atau produk inovatif mereka. Dari enam sekolah yang terdiri atas 10 kelompok ini lumayan seru lho hasil karyanya. Ada Solar Energi Converter Power Bank . Dengan alat ini kita bisa membuat power bank sederhana hanya dengan model batu barete. Ada juga Masker Herbal Penyaring Asap Rokok dimana maskernya enggak hanya melindungi wajah tapi juga ada aroma wangi sehingga yang menggunakannya mencium bau segar.

Untuk kompetisi yang baru pertama kali diadakan ini, juara satu katagori scientific poster dimenangkan oleh SMA PU Al-Bayan Sukabumi dengan tema Umbi Rumput Teki Sebagai Bioninsektisida. Juara dua oleh SMP Yasporbi II Jakarta dengan tema Masker Herbal Penyaring Asal Rokok. Dan juara tiga oleh SMA Negeri 10 Malang dengan tema Spin as Energy Saver.

Sedangkan katagori innovation product dimenangkan oleh SMP Yasporbi II Jakarta dengan tema Masker Herbal Penyaring Asap Rokok.  Juara dua diraih SMAN 3 Tangerang selatan dengan tema Solar Energy Coverter Powerbank. Juara tiga oleh SMA PU Al-Bayan Sukabumi dengan tema Umbi Rumput Teki sebagai Bioinsektisida.  Masing-masing pemenang juara satu ini meraih hadiah medali emas dan uang tunai Rp 1.5 juta rupiah. Juara kedua meraih medali perak dan uang 1 juta rupiah. Juara ketiga meraih medali perunggu dan uang 750 ribu.

(muti)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN