Ujian Nasional 2014: Tingkat Kelulusan Turun Hampir Seratus Persen

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 19 Mei 2014

Ujian Nasional 2014: Tingkat Kelulusan Turun Hampir Seratus Persen

Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tahun ajaran 2014 diumumkan Selasa (20/5) hari ini. Dan diketahui kalau tingkat kelulusan tahun ini turun hampir seratus persen. 

 

Siswa yang lulus tahun ini sejumlah 2.795.694 siswa. Demikian seperti dilansir harian Kompas hari ini. Dengan  begitu, tingkat kelulusan UN kali ini dinyatakan mengalami penurunan yakni mencapai 99,52 persen untuk tingkat SMA/MA dan 99,90 persen untuk SMA. 

 

Secara umum, kalau dibandingkan dengan kelulusan tahun sebelumnya, tingkat kelulusan UN mencapai 99,53 persen untuk SMA/MA dan 99,94 persen untuk SMK.  

 

"Hasil UN ini menjadi faktor pembeda karena nilai rata-rata mayoritas 8,0. Jika hanya memakai nilai rapor, selesai sudah. Kita tidak bisa melihat kondisi riil anak dan sekolah untuk pemetaan lebih lanjut," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Senin kemarin di Jakarta.

 

(sobri/hai, foto: lipsus.kompas.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN