Tupperware: Donor Darah bareng Tupperware Lewat “A Drop for Hopes”

Published by : Marti Posted on : Kamis, 14 Agustus 2014

Tupperware: Donor Darah bareng Tupperware Lewat “A Drop for Hopes”

Banyak cara untuk berbuat baik dan salah satunya adalah dengan melakukan donor darah. Dengan tujuan itulah tahun ini Tupperware Indonesia kembali membuat acara donor darah untuk yang ke-7 kalinya. Tahun ini donor darah bersama Tupperware Indonesia hadir dengan tema 'A Drop for Hopes - Saving Blood for Saving Mothers', sekaligus merayakan ulang tahun Tupperware Indonesia yang ke-23 dan Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Dengan kegiatan donor darah ini, Tupperware Indonesia mengajak kita untuk lebih peduli tentang pentingnya akses darah yang tepat dan aman. Hal ini berguna untuk mencegah kematian para ibu karena komplikasi kehamilan dan persalinan," ujar Nining W. Permana, Managing Director PT Tupperware Indonesia. Data yang diterima oleh PMI Pusat, ternyata 2/3 stok darah yang ada di setiap rumah sakit, digunakan untuk membantu persalinan para ibu. Kebayang, dong, pentingnya mendonorkan darah kali ini?

 

Menurut Rini Sutiyoso, selaku ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, stok darah yang tersedia di PMI belum mencukupi kebutuhan darah setiap harinya. Hal ini berpengaruh terhadap kurangnya stok darah yang dibutuhkan oleh para ibu untuk melalui persalinan. Untuk mendukung misi tersebut, acara 'A Drop for Hopes' ini akan diadakan pada tanggal 16 Agustus 2014 serentak di 23 kota, di seluruh Indonesia.

 

Enggak hanya mendukung lewat acara donor darah saja. Tahun ini Tupperware Indonesia ikut mendukung PMI dengan menyumbangkan 2 unit ambulance untuk PMI Pusat. Ambulance-nya pun di-design khusus dengan ukuran yang lebih kecil dari mobil PMI pada umumnya agar bisa menjangkau para pendonor di daerah-daerah terpencil sekalipun.

 

(audrey, foto: audrey)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN