Tsunami Chili Diperkirakan Akan Sampai Di Indonesia

Published by : Marti Posted on : Selasa, 1 April 2014

Tsunami Chili Diperkirakan Akan Sampai Di Indonesia

Girls, ada berita duka terjadi di Chili, yaitu Gempa berkekuatan 8,2 SR pada kedalaman 10 km di Pantai Utara Chili hari Rabu, 2 April 2014 jam 06.46 WIB, seperti dikutip dari nypost.com. Gempa ini mengakibatkan terjadinya tsunami setinggi 1,92 meter di wilayah pesisir Chili, Peru, Ekuador, Kolombia, Panama, Kosta Rika, dan Nikaragua. Seperti dikutip dari BBC, lima orang dinyatakan meninggal dunia, beberapa orang terluka dan ribuan orang mengungsi.

 

Indonesia Terancam Tsunami

Bahaya tsunami juga mengancam beberapa daerah di Indonesia. Indonesia Tsunami Early Warning Center (InaTEWS) di BMKG mengeluarkan peringatan dini agar kita berhati-hati. Menurut data dari BMKG, setidaknya ada 115 lokasi di 19 provinsi di Indonesia yang berpotensi mengalami tsunami. Tsunami ini diperkirakan akan sampai di Indonesia pada Kamis, 3 April 2014 jam 05.11 WIB sampai 19.44 WIB.

 

Beberapa lokasi yang diperkirakan kena tsunami di antaranya Jayapura, Sarmi, Waropen, Biak Numfor, dan Supiori pada jam 05.11 sampai 05.51 WIB. Tsunami ini diperkirakan akan terjadi setinggi 0,5 meter. Untuk mengetahui lokasi-lokasi tersebut, bisa dilihat di data dari BMKG ini atau ke website www.bnpb.go.id.

 

"Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan selalu waspada menanggapi berita ini," ujar kepala BNPB, Syamsul Maarif. Yuk, tingkatkan kewaspadaan kita, girls.

 

(iif. Foto: dok.nypost.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN