Trick Art Japan : Tipuan Seru Lewat Gambar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 2 Desember 2012

Trick Art Japan : Tipuan Seru Lewat Gambar

Untuk kamu yang suka seni, khususnya lukis dan foto-foto seru, pastinya wajib datang ke acara Trick Art Japan Exhibition yang digelar selama dua bulan, dari tanggal 2 Desember 2012 hingga 3 Februari 2013, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

 

Pameran yang menampilkan 53 karya trick art dari Jepang ini merupakan pameran trick art pertama yang digelar di Indonesia. Walaupun sebenarnyas trick art ini sudah muncul di Jepang sejak tahun 1980 yang kemudian dipopulerkan oleh pelukis Kenju Kazamune dari Yamagata, Jepang. Hingga akhirnya seni ini menyebar dan sudah dipamerkan ke lebih dari 180 negara.

 

Ilusi mata

Trick art sendiri adalah sebuah seni lukis 2D yang memanfaatkan tiga unsur utama, yaitu warna, cahaya dan perspektif untuk menciptkan sebuah ilusi penglihatan, sehingga kita melihatnya seperti sebuah karya 3D. Alias tampak nyata.

 

Kalau dalam pameran lukisan biasanya kita enggak boleh mefoto atau menyentuh, dalam pameran ini justru kitawajib beinteraksi langsung dengan menyentuh dan berfoto bersama karyany. Dengan begitu, kita bisa langsung merasakan trick alias ilusi yang diberikan oleh karya lukisan tesebut.

 

Jadi dengan berfoto langsung bersama lukisan-lukisan trick art ini, hasilnya akan tampak 3D, jadi akan terlihat seperti kita mengalami kejadian asli yang diceritakan di lukisan tersebut. Pokoknya seru banget deh!

 

Untuk bisa menikmati pameran karya trick art sambil foto-foto seru, kita dikenakan biaya Rp50 ribu untuk orang dewasa dan Rp35 ribu untuk pelajar dan anak-anak di hari biasa. Sedangkan di hari libur, orang dewasa dikenakan biaya Rp 75 ribu sedangkan pelajar dan anak-anak Rp50 ribu.

 

(aisha, foto: aisha)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN