Toyota Dream Car Art Contest: Bawa 9 Disain Mobil Karya Anak Indonesia Bersaing di Jepang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 20 Maret 2015

Toyota Dream Car Art Contest: Bawa 9 Disain Mobil Karya Anak Indonesia Bersaing di Jepang

Ada banyak cara menyenangkan untuk mengedukasi anak-anak lewat eksplorasi bakat, misalnya menggambar.  Tahun ini, Toyota Group kembali mengadakan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) sebagai bentuk kontribusi sosial mereka. Kali ini, Toyota Dream Car Art Contest akan membawa 9 disain mobil karya anak Indonesia bersaing di Jepang!

 

(Baca juga: 6 Mobil Polisi Unik dari Berbagai Negara)

 

Toyota Pilih 9 Disain

Acara ini mengajak anak-anak di seluruh dunia untuk membayangkan tentang mobil impian mereka, lalu menggambarkannya. Ada dua tahap yang harus dilalui, mulai dari tahap nasional hingga internasional. Nah, ada tiga kategori usia di kontes ini. kategori pertama berisi anak-anak berusia di bawah 8 tahun, kategori kedua berusia 8-11 tahun, dan kategori ketiga berusia 12-15 tahun.

 

Ternyata, karya anak Indonesia enggak kalah kreatif, lho. Ada yang menggambar mobil cumi-cumi pembersih sampah dan polusi, fruit car, mobil penyelamat binatang langka, hingga hydro power car.

 

Nah, setelah menyeleksi 2.626 karya, Toyota Group pun memilih tiga karya terbaik dari masing-masing kategori. Dipilih juga lima karya lain yang berhak menerima juara harapan.

 

Pemenang kategori pertama adalah Amanda Dewi Nasya (Serang), Rhyver Bhanoea Jees (Jakarta), dan Tiara Mahardhika (Magelang). Untuk kategori kedua dimenangkan oleh Kiddya Fastabiul (Semarang), Zeva Su'azra (Lampung), dan Fabian Jonathan (Tangerang). Sementara itu, kategori ketiga dimenangkan oleh Grace Timothy (Bogor), Fatahillah Faisal (Semarang), dan Leas Anggara (Bantul).

 

(Baca juga: Transportasi Unik Prom di Berbagai Negara)

 

Akan Bersaing di Jepang

Kesembilan hasil karya dari anak-anak tersebut pun akan berkompetisi di tingkat internasional yang akan diadakan di Jepang pada Mei 2015. Mereka mendapat kesempatan untuk merebut juara dan menerima penghargaan di Jepang pada September nanti.

 

"Harapannya, para pemenang tersebut dapat mengharumkan nama Indonesia dengan terpilih sebagai salah satu juara di tingkat global," ungkap Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin.

 

Wah, semoga karya anak-anak Indonesia berhasil merebut juara, ya!

 

(Baca juga: Para Seleb Kpop Bersama Mobil Mewahnya)

 

(sintia, foto: dok. TDCAC)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN