Tiga restoran Indonesia terbaik di Asia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 15 Mei 2013

Tiga restoran Indonesia terbaik di Asia

Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 101 restoran terbaik di Asia versi situs kuliner The Daily Meal. Restoran Mozaic (Bali) di peringkat 64, Restoran Padang Garuda (Jakarta) di peringkat 79 dan Restoran Baan Arya di Pulau Bintan pun masuk dalam daftar itu. Meski terletak di Indonesia, Baan Arya menyajikan makanan Thailand, lho.

 

Seperti diberitakan di BBC, restoran yang meraih tempat teratas adalah Din Tai Fung di Taiwan. Sementara itu, posisi kedua diduduki sama Duck de Chine yang terkenal menyajikan hidangan bebek peking. Restoran masakan China bergaya nouvelle cuisine, Green T. House pun berada di posisi ketiga. Daftar ini hampir sebagian didominasi sama China, girls.

 

"Kami merasa bahwa Shanghai selama beberapa waktu memiliki reputasi yang baik sebagai kota restoran berkat sajian hidangan regional yang beragam dan munculnya para chef selebriti dari Barat tapi Beijing perlahan mulai menyusul," kata Colman Andrews, direktur editorial The Daily Meal.

 

Memilih restoran-restoran dalam daftar ini bukan hal yang mudah. Daftar ini disusun sama kritikus dan penulis kuliner, juga warga asing yang sudah lama menetap di Asia. Mulai dari kualitas makanan, gaya, harga sampai popularitas jadi bahan pertimbangan mereka. Di antara tiga restoran tadi, ada yang pernah kamu datangi enggak, girls?

 

(lana, foto: thedailymeal.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN