Tiga Fenomena Langit Indah Bulan Mei

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 2 Mei 2013

Tiga Fenomena Langit Indah Bulan Mei

Siap-siap menikmati langit indah di bulan Mei, girls. Bulan Mei 2013 bakalan jadi salah satu bulan terindah pada tahun 2013, karena ada tiga fenomena langit yang terjadi di bulan ini. Salah satu yang paling dekat, kita bisa menikmati hujan meteor Eta Aquarid, pada Minggu (5/5). Dalam kondisi ideal, ada 30-60 meteor yang bisa dilihat setiap jamnya.

 

Setelah hujan meteor, kita bakalan melihat gerhana matahari, lho. Kita bisa melihat gerhana matahari sebagian ini, pada Jumat (10/5). Di belahan dunia lain, masyarakat Pasifik bisa melihat gerhana matahari cincin pada waktu yang sama. Gerhana matahari cincin termasuk yang terunik, karena bayang-bayang bulan yang menutupi matahari enggak sampai ke permukaan bumi.

 

Fenomena langit ketiga yang terjadi pada bulan Mei adalah gerhana bulan penumbra. Sayangnya kita enggak bisa melihatnya dengan mata telanjang. Gerhana yang sebelumnya pernah terjadi November 2012 lalu ini bakalan terjadi lagi, pada Sabtu (25/5). Seluruh fenomena langit ini bisa kita lihat dengan jelas, kalau cuaca mendukung. Kalau enggak ada awan, pengamatan kita sama fenomena-fenomena ini akan lebih maksimal.

 

Sumber: kompas.com

 

(lana, foto: amazingsky.net)

Tags : fenomena

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN