The Raid 2 Berandal (2014): Menyerang Musuh Dari Dalam

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 21 Maret 2014

The Raid 2 Berandal (2014): Menyerang Musuh Dari Dalam

Pertarungan panjang Rama (Iko Uwais) belum selesai. Baru saja menyelesaikan misi menyerang sarang penjahat dan kehilangan banyak teman, nyawa Rama dalam bahaya. Ternyata para penjahat yang telah Rama kalahkan baru segelintir saja dibandingkan organisasi kriminal besar yang kini mengincarnya.

 

Mencari bantuan

Bertujuan mencari bantuan, Rama sadar kalau satu-satunya jalan hidupnya aman adalah ketika semua musuhnya ia kalahkan sampai habis. Rama pun bergabung dengan unit kepolisian khusus dan menyamar sebagai seorang kriminal demi mendekati organisasi penjahat terbesar di kota yang dikepalai oleh Bangun (Tio Pakusadewo).

 

Sebagai seorang kriminal, Rama pun mendekam di penjara. Di sana ia berusaha mendapatkan kepercayaan dari Uco (Arifin Putra), anak dari Bangun, yang juga sedang ditahan. Sedikit demi sedikit Rama mendapatkan kepercayaan dari Uco. Kini, misi Rama adalah mencari tahu semua kegiatan melanggar hukum yang dilakukan organisasi criminal milik Bangun yang bekerja sama dengan keluarga Goto dari Jepang. Di sisi lain, ia harus merahasiakan identitas pribadinya.

 

Musuh bertambah banyak

Di satu sisi Rama ingin misinya segera selesai dan kembali ke pangkuan istri dan anaknya. Namun di sisi lain, ia harus melakukan perintah dari Uco agar ia tidak curiga pada kesetiaan Rama.

 

Sementara itu, Uco yang merasa sudah saatnya ia menjadi pimpinan menggantikan ayahnya, menjalin kerja sama dengan penjahat lainnya, Bejo (Alex Abbad). Berdua, mereka menjadi dalang berbagai serangan yang menyalahi perjanjian lama antara Bangun dan Goto. Masalah pun menjadi makin rumit. Dan Rama berada di tengah-tengah semua itu. Apa yang akan ia lakukan?

 

Film lanjutan dari The Raid: Redemption dari sutradara Gareth Evans ini kembali menyajikan adegan baku hantam yang intensif. Masih kental dengan gerakan pencak silat dan pertarungan tangan kosong. Tapi jangan kaget ketika melihat adegan pertarungan dengan senjata berat yang di luar dugaan dan semburan darah di mana-mana. Ditambah lagi aksi kejar-kejaran mobil berkecepatan tinggi di jalanan Indonesia bakal bikin kita terpana. 

 

Siap mental buat nonton The Raid 2: Berandal yang tayang mulai 28 Maret 2014 ini? Simak dulu trailer-nya dengan klik di sini. 

 

The raid 2: Berandal

Sutradara: Gareth Evans

Pemain: Iko Uwais, Alex Abbad, Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Arifin Putra, Oka Antara, Cecep A. Rahman, Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo, Kazuki Kitamura.

Produksi: PT. Merantau Films, XYZ Films, Sony Pictures Classics, Stage 6 Films.

Durasi: 148 menit

Rilis: 21 Januari 2014 (Sundance Film Festival), 28 Maret 2014 (Indonesia), 11 April 2014 (UK).

 

(astri, foto: pt merantau films)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN