The Hunger Games Catching Fire (2013): Perjuangan di Arena

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 November 2013

The Hunger Games Catching Fire (2013): Perjuangan di Arena

Ini dia yang udah ditunggu-tunggu penggemar trilogi The Hunger Games. Catching Fire! Dikisahkan setelah kemenangan mereka di pertandingan The Hunger Games, Katniss Everdeen dan Peeta Meelark pulang ke Distrik 12. Mereka kembali pada rutinitas masing-masing. Katniss ditemani Gale kembali berburu dan Peeta membuat roti. Namun tetap saja pengalaman yang mengerikan di Arena enggak bisa terhapus begitu saja. Enggak hanya itu, Presiden Snow pun mengetahui kalau yang dilakukan Katniss dan Peeta hanya akting semata. Dia mengancam Katniss agar bisa menyakinkan dirinya kalau dia mencintai Peeta. Keselamatan keluarganya dan keluarga Gale  jadi taruhannya.

 

Katniss dan Peeta berperan sebagai sepasang kekasih karena mereka harus menjalani  Victory Tour di seluruh distrik. Tugas keduanya cukup berat. Mereka harus meredam semangat pemberontakan yang ada karena semua distrik melihat Katniss sebagai figur pembebasan dan pemberontakan mereka.

 

Kembali bertarung di Arena

Melihat kondisi yang makin memanas Presiden Snow dan Plutarch Heavensbee merancang agar pertandingan ke 75 Hunger Games sekaligus Quarter Quell ketiga yang terjadi setiap 25 tahun sekali, harus bisa memadamkan amarah seluruh distrik. Katniss harus mati atau dikalahkan di sini. Dalam pertandingan kali ini setiap distrik harus diwakili oleh mereka yang sudah pernah bertanding. Jadilah Katniss dan Peeta kembali harus bertarung di Arena. Katniss bertekad agar Peeta yang tetap hidup. Sepanjang Victory Tour dia mulai merasa benar-benar cinta pada Peeta dan enggak bisa membayangkan dirinya kalau Peeta mati.   

 

Pertandingan kali ini lebih berat. Haymitch Abernathy meminta Katniss dan Peeta mencari sekutu. Plihan mereka jatuh pada Finnick Odair dan Mags. Namun kondisi Arena jauh lebih sulit dari yang mereka bayangkan. Begitu banyak jebakan dan rintangan yang membuat mereka kewalahan. Dan tanpa Katniss sadari, ada rencana besar yang tersembunyi dari pertandingan The Hunger Games ke 75 ini.

 

Kalau kita sudah membaca ketiga buku The Hunger Games dan menonton film pertamanya, wajib menonton sekuel Catching Fire ini. Dari sisi cerita dan sinematrografi jauh lebih bagus. Begitu juga CGI-nya bisa membawa penonton seperti berada ditengah-tengah Arena. Apalagi kalau kita menonton di beberapa Cineplex XXI yang  menggunakan sistim audio baru, Dolby Atmos,  sound-nya makin terasa bikin merinding. Benar-benar menegangkan dan perut mules. Tapi enggak hanya ketegangan, lho. Ada banyak bagian-bagian yang menyentuh dan manis ditampilkan saat Katniss dan Peeta sedang berdua. 

 

Pemain:

Katniss Everdeen = Jennifer Lawrence

Peeta Meelark = Josh Hutcherson

Gale Hawthorne  = Liam Hemsworth

Haymitch Abernathy = Woody Harrelson

Plutarch Heavensbee = Philip Syemour Hoffman

Presiden Snow = Donald Sutherland

Finnick Odair = Sam Claflin

Sutradara= Francis Lawrence

 

(muti, foto: lionsgate)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN