The Hobbit, Desolation of Smaug: Melanjutkan Perjalanan Menuju Erebor

Published by : Marti Posted on : Kamis, 12 Desember 2013

The Hobbit, Desolation of Smaug: Melanjutkan Perjalanan Menuju Erebor

Sudah nonton The Hobbit An Uxpected Journey tahun lalu, girls? Buat yang udah enggak sabar menunggu kelanjutan perjalanan Bilbo, si Hobbit, dengan tiga belas dwarf menuju Erebor, kita sudah bisa menyaksikan film keduanya sekarang.

 

Di film ini, kita akan mengikuti perjalanan rombongan ini demi merebut kembali harta mereka yang dikuasai naga jahat, Smaug, di kerajaan milik dwarf, Erebor. Dalam perjalanan ini, mereka terpaksa menghadapi banyak tantangan, seperti kejaran orc yang ingin membalas dendam, tersasar ke sarang laba-laba raksasa di tengah hutan Mirkwood, dan ditangkap raja elf Thranduil hingga dipenjara. Namun, berkat kecerdikan Bilbo, rombongan ini akhirnya bisa bebas.

 

Namun perjalanan mereka masih jauh, girls. Mereka bertemu dengan Bard, warga Laketown, dan mendapat sambutan meriah oleh warga Laketown. Ketika akhirnya berhasil pergi dari Laketown, mereka pun sampai di Erebor. Namun, mereka terpaksa menghadapi musuh yang sebenarnya. Sang naga Smaug.

 

Bertemu Naga Smaug

Sesuai judulnya, yang jadi sorotan utama dalam film ini tentu saja sang naga Smaug, naga terakhir di Middle Earth yang merampas dan menguasai harta milik dwarf. Seluruh pemain dan kru film benar-benar merahasiakan wujud Smaug sehingga membuat kita penasaran, seperti apakah sosok jahat ini?

 

Dan, hasilnya benar-benar mencengangkan, girls. Dengan sosoknya yang besar dan suaranya yang berat (suara Smaug diisi oleh aktor Inggris Benedict Cumberbatch), Smaug terlihat benar-benar menyeramkan. Dan tentu saja membuat Bilbo serta dwarf semakin kesulitan mengambil kembali harta mereka.

 

Tokoh Tambahan

Banyak perubahan yang dilakukan oleh sutradara Peter Jackson dalam mengembangkan cerita yang diangkat dari buku legendaris The Hobbit karangan JRR Tolkien. Peter Jackson menambahkan satu tokoh baru, yaitu seorang elf-guard bernama Tauriel yang diperankan oleh Evangeline Lily. Kehadiran Tauriel cukup banyak dan memberikan subkonflik sendiri dalam cerita ini.

 

Bagi penyuka film fantasi, film ini cukup menghibur. Sejak awal hingga akhir, kita disuguhi adegan-adegan yang menegangkan. Kalaupun enggak membaca bukunya, film ini masih bisa dinikmati, kok. Hanya saja, kita harus menonton film pertama agar mengerti jalan cerita film kedua ini. Tapi, ceritanya sendiri belum selesai karena kita harus menunggu film ketiga, The Hobbit: There And Back Again yang rencananya akan ditayangkan tahun depan. Selamat berpetualang ke Middle Earth, girls.

 

Pemain:

Martin Freeman = Bilbo Baggins

Richard Armitage = Thorin Oakenshield

Lee Pace = Thranduil

Orlando Bloom = Legolas

Benedict Cumberbatch = Smaug

Sutradara: Peter Jackson

 

(iif. foto: imdb.com, digitaltrends.com, itsartmag.com, businessinsider.com, showfilmfirst.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN