The Color Run: Lari Sambil Senang-Senang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 9 Januari 2014

The Color Run: Lari Sambil Senang-Senang

Sekarang lari marathon jadi trend baru di Indonesia,nih Beberapa event marathon diadakan dan pesertanya selalu membludak. Namun enggak semua orang punya nyali ikutan marathon. Makanya muncullah ide The Color Run Jakarta yang diadakan oleh IMG Worldwide dan Mesa Race. Lari marathon 5K yang menggusung tema  Happiest 5k on The Planet  ini memungkinkan kita yang masih amatiran dan enggak pernah lari marathon sebelumnya, bisa ikutan. The Color Run akan diadakan tanggal 26 Januari 2014 di Jakarta. Start mulai dari Parkir Timur Senayan- Gelora Bung Karno.  

 

The Color Run sendiri diawali di Amrik tahun 2012  yang sudah berlangsung di lebih dari 72 kota  lalu menyusul ke beberapa negara seperti Inggris, Australia, Canada dan banyak lagi. Total ada sekitar 30 negara yang sudah menyenggarakannya. The Color Run merupakan lomba lari marathon berjarak 5 km yang didirikan oleh Travis Snyder. Sebagai seorang atlit triatlon dan pelari sejati, Travis selalu merasa dirinya sangat kompetitif dan terlalu serius kalau sudah urusan lari. Ini juga yang membuatnya kadang jenuh. Dia akhirnya mengkreasikan lomba lari yang fun dan peserta yang ikut enggak perlu merasa terintimidasi. Karena tujuan dari lari adalah fun dan bukan bersaing dengan peserta lain.

 

"Pesertanya enggak terbatas oleh umur. Yang paling muda pernah ikut ada anak kecil umur tiga tahun. Anak saya yang berumur enam tahun pun ikutan. Semua orang bisa berpartisipasi di The Color Run ini," jelas Travis lewat  video talk  di Amrik dan disiarkan langsung di @amerika Pacific Place Jakarta kamis lalu.  Dia juga berpesan untuk pemula, yang penting bersenang-senang bersama teman, keluarga dan kelompok kita. Jadikan ajang ini sebagai ajang lari yang enggak terlupakan. " Take it easy. Dan kita bisa memulainya dengan berjalan, enggak perlu langsung lari karena esensi dari The Color Run ini adalah bersenang-senang."

 

Disiram bubuk berwarna

Dalam The Color Run ini semua peserta wajib menggunakan baju putih karena sepanjang jalur lari mereka akan disiram dengan bubuk berwarna-warni sehingga setibanya di garis finish semua orang akan penuh dengan warna-warna ceria. Menurut Maya Hidajat dari IMG, setiap peserta melewati zona tertentu mereka akan disiram dengan bubuk warna setiap lima belas menit. Bubuk warna yang digunakan terbuat dari tepung maizena dan dicampur dengan pewarna alami atau yang aman untuk makanan.

 

Ada lima zona yang akan dilewati peserta dengan bubuk warna yang  berbeda-beda; orange, hijau, biru dan merah. Dan di garis finish mereka akan disiram lagi dengan seluruh warna-warna itu.  Walau acara berlangsung tiga minggu lagi, tapi pendaftaran sudah ditutup karena sudah memenuhi target 10 ribu peserta. Bila acara tahun ini sukses, direncanakan The Color Run akan diadakan lagi tahun depan. Dan bukan tidak mungkin akan diadakan di kota lain selain Jakarta.

 

(muti)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN