Tahun 2033 Manusia Bisa Mendarat di Mars

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 6 Mei 2013

Tahun 2033 Manusia Bisa Mendarat di Mars

Bagaimana rasanya menginjakan kaki di planet selain Bumi, ya? Hal ini bukan cuma harapan yang enggak mungkin terwujud, lho. Dua puluh tahun dari sekarang, manusia bisa menginjakan kakinya di Mars. Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serkat (NASA) dalam pernyataannya seperti dikutip AFP, Senin (6/5), mengatakan bahwa sangat mungkin bagi manusia untuk mendarat di Mars.

 

Sayangnya, pergi ke Mars enggak mudah dan murah, girls. Tantangan ke Mars memang bukan masalah teknologi, tetapi masalah uang. "Jika kita memulai dari sekarang, sangat mungkin mendarat di Mars dalam waktu 20 tahun. Ini tidak butuh keajaiban, ini membutuhkan uang dan rencana untuk mengatasi tantangan dalam rekayasa teknologi," kata Scott Hubbard, pakar dari Stanford University.

 

Nah, selain tantangan keuangan, kita juga masih dihadapkan sama dampak radiasi yang ditimbulkan dari perjalanan ke Mars. Dampak radiasi sendiri belum dimengerti secara menyeluruh buat kesehatan manusia. Salah satu yang telah diprediksi, radiasi bisa memicu kanker. Hal ini perlu dipahami efeknya bagi sistem saraf pusat dan otak. Hayo, jadi siapa yang berani buat berkunjung ke Mars dua puluh tahun lagi?

 

Sumber: kompas.com

 

Tags : iptek

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN