Syarat dan Ketentuan Mengikuti SNMPTN 2015

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 13 Februari 2015

Syarat dan Ketentuan Mengikuti SNMPTN 2015

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 untuk SMA/SMK dan sederajat sudah dibuka mulai 13 Februari 2015 sampai 15 Maret 2015. SNMPTN 2015 tidak ada ujian tertulis,

 

Ketua Panitia SNMPTN 2015 Rochmat Wahab mengatakan, penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN tahun ini tidak menggunakan tes tertulis. Walau demikian, terdapat beberapa syarat lain dalam proses penyeleksiannya, lho.

 

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja

 

Adapun syarat dan ketentuan seleksi SNMPTN 2015 antara lain:

 

Prestasi akademis yang bagus

Pertama, punya prestasi akademik yang baik. Prestasi akademik yang dimaksud adalah nilai rapor yang tinggi selama 3 tahun bersekolah. Dan nilai tersebut harus menunjukan grafik yang meningkat dari mulai semester satu hingga jelang lulus.
 
"SNMPTN ini, kan tanpa tes, namun prestasi akademik dan portfolio akademik siswa selama tiga tahun menjadi bahan pertimbangan kampus menerima calon mahasiswa," jelas Rochmat.

 

Baca juga: Tips Supaya Enggak Salah Pilih Program Studi Untuk SNMPTN

 

Rekomendasi dari sekolah

Kemudian, sebelum siswa-siswi mendaftar SNMPTN ini, pihak sekolah harus lebih dulu mengisi data sekolah dan data siswa-siswi melalui Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Yang sudah ditutup pada 8 Maret lalu. 
 
"Nah, sekolah melalui Kepala Sekolah atau yang ditugaskan bisa memasukan data siswa yang memiliki rekam jejak prestasi akademik melalui link http://pdss.snmptn.ac.id atau jiak sudah siswa mendaftar ke lama http://snmptn.ac.id ," lanjut Rochmat. 

 

Baca juga: Selain SNMPTN, Ada Dua Cara Lain Masuk Perguruan Tinggi Negeri

 

(sobri/hai-online.com, foto: thedailybanter.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN