Suntory Garuda: A Guilt Free Trip with Oolong Tea

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 16 April 2013

Suntory Garuda: A Guilt Free Trip with Oolong Tea

Jakarta 10 April lalu, W diajak Suntory Garuda Beverage untuk mengupas tuntas segala sesuatu tentang teh oolong dalam acara berjudul 'A Guilt Free Trip with Oolong Tea'. Dalam rangka mengenalkan apa itu teh oolong, Suntory Garuda mengundang dua narasumber ahli, yaitu Ratna Somantri (salah satu ahli teh di Indonesia yang jadi penggagas terbentuknya komunitas pecinta teh Indonesia) dan Emilia Achmadi (clinical dietittian, ahli gizi dan nutrisionis). Mereka mengupas tuntas sejarah, proses pembuatan, khasiat sampai cara menyeduh teh oolong. Ternyata, kalau kita rutin mengonsumi teh oolong, banyak banget manfaat yang bikin kita bisa tambah cantik dan sehat.

 

"Perbedaan proses oksidari dari teh oolong membuatnya punya rasa dan aroma khas. Teh oolong diolah dari 3 pucuk daun teh secara khusus, dan merupakan hasil setengah oksidasi sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda dengan teh jenis lainnya. Teh oolong ini pun sebenarnya udah ada lebih dari 1000 tahun yang lalu, namun memang oolong belum sepopuler teh lainnya," ucap Ratna Somantri.

 

"Teh oolong itu spesial banget buat saya. Sejak usia muda, saya udah diperkenalkan teh ini oleh nenek saya. Teh oolong itu banyak manfaatnya," cerita Emilia Achmadi yang memaparkan manfaat teh oolong pada hari itu.

 

Jadi, yuk kita biasakan minum secangkir teh oolong setiap hari?

 

(dea, foto. Suntory Garuda)

 

Tags : kesehatan teh

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN