SSR Indonesia: Menghadirkan Animator Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 24 Februari 2013

SSR Indonesia: Menghadirkan Animator Dunia

Dunia animasi di Indonesia memang belum terlalu menunjang seperti di negara lain. Dengan adanya jurusan animasi sebagai jurusan baru di SSR Jakarta Audio Engineering, Film, dan Animation Scool, pada Jumat (22/02) mengadakan 3D Creature Production Workshop.

 

Dalam workshop kali ini, SSR menghadirkan Rini Sugianto dan Fabian Loing animator yang karyanya telah diakui oleh dunia. Kedua pembicara ini memberikan pengetahuan dan ilmu mengenai animasi, cara membuat creature dan karakter animasi dalam film.

 

Fabian Loing, animator game yang ingin membangun animasi di Indonesia mengatakan bahwa apabila ingin membuat karakter, yang terpenting adalah memahami anatomi dan terus mencari referensi.

 

"Setiap karakter harus diperhatikan setiap proporsi, siluet, dan ide yang telah diputuskan oleh konsep artist," ujarnya.

 

Berbeda lagi dengan penjelasan Rini Sugianto. Menurutnya, creature animation adalah hal yang menyenangkan. Dalam membuat karakter animasi, yang harus diperhatikan adalah perpindahan. Bagaimana cara berjalan dan berpindah.

 

"If I don't move, thee is no animation movement," ujarnya. Perempuan yang berkontribusi dalam industri film animasi internasional ini juga mengatakan bahwa apapun software yang dipakai, yang terpenting adalah kemampuan dan kenyamanan.

 

(atifa, foto: atifa)

 

Tags : news sekolah

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN