Sony Xperia: Luncurkan Smartphone Berteknologi NFC yang Terjangkau

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 15 Mei 2013

Sony Xperia: Luncurkan Smartphone Berteknologi NFC yang Terjangkau

Berhasil dengan peluncuran Sony Xperia seri Z, 15 Mei 2013, Sony meluncurkan dua smartphone terbarunya sekaligus. Xperia SP dan Xperia L yang masing masing memiliki penawaran andalan untuk kebutuhan kita yang bervariasi!

 

Xperia SP hadir dengan layar Reality Display 4,6 inch dan bertujuan untuk memberikan pengalaman menatap layar dengan tampilan High Definition. Teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 yang digunakan dalam smartphone ini menampilkan ketajaman dan kecerahan seperti pada TV Sony Bravia.

 

Teknologi ini juga menganalisa tipe konten kita dan menyesuaikan gambar secara otomatis. Selain itu, Xperia SP juga hadir dengandesain yang cantik. Terdapat bagian transparan yang berisi lampu iluminasi yang warnanya selalu berubah mengikuti warna gambar yang tampil pada layar, juga bisa diatur untuk mengikuti alunan musik lho!

 

Sementara untuk yang lebih memilih mengekspresikan diri melalui foto dan video, Xperia L dilengkapi dengan kamera 8 MP dan teknologi sensor ponsel Exmor RS dari Sony. Selain itu, Xperia L hadir dengan High Dynamic Range yang membuat jasil jepretan atau rekaman kita tetap terang meskipun diambil pada malam hari maupun kondisi backlight.

 

"Xperia SP dan Xperia L sangat ideal bagi mereka yang menginginkan smartphone modis kelas atas, namun tidak ingin berkompromi dengan fitur," kata Calum MacDougall, Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications.

 

Xperia SP dan Xperia L ditampilkan dengan rangka alumunium yang kokoh, Battery Stamina Mode yang membuat kita bisa menikmati tampilan album, video, serta musik untuk waktu yang lebih panjang. Di seri SP dan L ini, kita juga bisa mengambil foto ketika merekam lho! Hasil videonya juga tidak akan nge-lag seperti kalau kita ambil gambar saat merekam menggunakan kamera SLR.

 

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan fungsi one touch untuk konektivitas NFC yang memungkinkan koneksi nirkabel terhadap gadget lain seperti speaker dan TV yang menggunakan teknologi NFC juga. Di ruangan yang luas, kita bisa menggunakan konektivitas NFC ini hingga batas 15 meter. Wuih kereeen!

 

(uswatun, foto: sony)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN