SNMPTN 2015 Gratis Biaya Pendaftaran

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 19 Januari 2015

SNMPTN 2015 Gratis Biaya Pendaftaran

Buat kamu yang berencana melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ada kabar baik, nih! SNMPTN 2015 gratis biaya pendaftaran!

 

(Baca juga: Jurusan Kuliah Yang Diburu)

 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M. Nasir menggratiskan biaya pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal itu diungkapkan Menristekdikti pada acara konferensi pers di Gedung D Lantai 10, Senayan, Jakarta.

 

Tiga cara masuk PTN

Menristekdikti mengatakan, ia tengah mengeluarkan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) terkait seleksi masuk PTN 2015.

 

"Ada tiga cara yaitu melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri (UM)" jelasnya.

 

"Free of charge itu masalah biaya pendaftaran SNMPTN 100 persen dari anggaran negara" pungkasnya.

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Favorit di Indonesia)

 

Ada biaya untuk ujian mandiri (UM)

Sedangkan SBMPTN, Menristekdikti mengatakan biaya pendaftaran akan ikut disubsidi oleh pemerintah. Tapi, untuk seleksi melalui jalur UM, biaya pendaftaran dibebankan kepada calon mahasiswa.

 

Kuota mahasiswa yang ditampung di PTN melalui SNMPTN sebanyak 50 persen. Sedangkan untuk SBMPTN sebanyak 30 persen, dan UM sebanyak 20 persen.

 

SNMPTN 2015 akan diluncurkan Menristekdikti bersama panitia SNMPTN pada hari Kamis, 15 Januari 2015 di Gedung D, Ditjen Dikti, Senayan. (Sumber: Dikti.go.id).

 

(Baca juga: Pilih Jurusan Kulian Anti Standar)

 

(foto: wifflegif.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN