SNMPTN 2014: Beasiswa Untuk Peserta Yang Tekendala Uang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 20 Februari 2014

SNMPTN 2014: Beasiswa Untuk Peserta Yang Tekendala Uang

Kalau sudah mendapat sandi (password) dan juga Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), kalian yang masih serius untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2014 ini, silakan melanjutkannya dengan mengisi biodata, pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pilihan program studi, serta mengunggah pas foto di laman resmi SNMPTN

 

Spesial, bagi pelamar program studi bidang ilmu seni dan keolahragaan, diwajibkan mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan. "Selanjutnya, siswa pelamar mencetak kartu bukti pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN," kata ketua panitias SNMPTN 2014, Ganjar Kurnia seperti dilansir dari Tribunnews.com, Senin (17/2).

 

Selanjutnya, kalian cuma dapat memilih dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diminati. Pilihan PTN bisa di provinsi mana pun.

 

Nahm bagi yang bakal memilih lebih dari satu PTN, maka salah satu pilihannya harus ada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya. Mengerti?

 

"Peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya dua program studi pada masing-masing PTN. Urutan dan program studi menyatakan prioritas pilihan," jelas Ganjar lagi.

 

Terkendala uang

Ini bagian terpenting. Punya niat yang bulat, tekad belajar yang keras, tetapi uang jadi penghalang. Kalem, siswa yang ingin melanjutkan studi di PTN tetapi terkendala dengan biaya dapat mengajukan permohohan bantuan biaya pendidikan melalui program beasiswa Bidikmisi.

 

SNMPTN adalah pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Jadi maksimalkan perjuangan kamu.

 

Seleksi SNMPTN tidak dilakukan melalui tes tertulis, melainkan diseleksi langsung oleh perguruan tinggi yang bersangkutan. Nah, pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Mei 2014. Berjuanglah, dan bantu teman yang membutuhkan. Siapa tahu, Tuhan memudahkan jalan dan cita-cita kita semua.

 

(sobri/hai, foto: pmb.uny.ac.id) 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN