Smartphone Android Terbaik Berdasarkan Penelitian yang Mungkin Cocok Buat Kita

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Minggu, 21 Agustus 2016

Smartphone Android Terbaik Berdasarkan Penelitian yang Mungkin Cocok Buat Kita

Smartphone memang sudah enggak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita sehari-hari. Salah satu sistem kerja smartphone yang paling banyak digunakan oleh remaja kayak kita adalah yang berbasih Android. Kini sudah banyak brand smartphone baru atau pun lama yang berlomba-lomba mengeluarkan smartphone Android paling canggih dengan harga yang berasaing. Alhasiln kita pun sering dibuat bingung harus pilih yang mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi tenang girls, ini dia smartphone Android terbaik berdasarkan hasil penelitian yang mungkin cocok buat kita.

 

Yang paling jarang crash (nge-hang)

Firma penelitian Apteligent berusaha memberi saran berdasarkan fakta lapangan. Melalui laporan teranyarnya, Apteligent mencoba mengidentifikasi pabrikan Android terbaik berdasarkan kecepatan update sistem operasi dan kerentanan terhadap crash.

 

Hasilnya menunjukkan perangkat-perangkat buatan Sony memiliki tingkat crash paling rendah, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Jumat (19/8) kemarin. Artinya, bangunan software Sony paling mapan di antara perangkat Android lain. Rata-rata crash yang ditemukan pada perangkat-perangkat Sony hanya sebesat 0,08 persen.

 

Di bawah Sony, ada empat vendor Android yang masih terhitung berkualitas dari segi software. Masing-masing adalah Motorola, HTC, Samsung, LG, dan ZTE. Tingkat crash-nya secara berurutan 0,09 persen, 0,10 persen, 0,11 persen, 0,11 persen, dan 0,28 persen.

 

Tapi kalau berdasarkan dari kecepatan update sistem operasinya, yang paling bagus beda lagi, nih. Cek langsung halaman berikutnya ya!

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN