Siswa Jakarta Masuk Sekolah Sampai Hari Sabtu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 11 Agustus 2014

Siswa Jakarta Masuk Sekolah Sampai Hari Sabtu

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun menanggapi berbagai pro dan kontra di kalangan masyarakat terhadap Kurikulum 2013 yang akan segera diterapkan. Menurut kurikulum ini, siswa Jakarta masuk sekolah sampai hari Sabtu.


Dengan adanya kurikulum baru itu, seluruh pelajar sekolah negeri dari SD hingg SMA di Jakarta harus masuk pada hari Sabtu, atau enam hari dalam sepekan.


Lasro mengatakan, sejak April lalu, instansinya sudah mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada seluruh sekolah di Ibu Kota, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


"Ya sudah sejak April kemarin sama Kemendikbud langsung. Jadi maksudnya penambahan materi itu ya penambahan kuota muatannya. Yang biasanya ada lima materi, nanti jadi enam materi. Nah ini yang membuat waktu belajar jadi tambah dan lebih lama. Makanya alternatifnya masuk Sabtu," ujar Lasro saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/8/2014).


Menurut dia, Dinas Pendidikan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serta pihak berwenang lainnya, dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat internal untuk memutuskan kapan diberlakukannya Kurikulum 2013 bagi seluruh sekolah di Jakarta.


"Nanti dirapatkan kembali ya sama Pak Ahok juga dalam waktu dekat ini. Yang dibahas nanti mengenai bagaimana kajiannya, bagaimana implementasinya Kurikulum 2013 diterapkan di lapangan, membahas adanya berbagai keluhan sekolah, murid, guru juga ya," ujar Lasro.

 

(nadia/kompas.com, foto: edukasi.kompas.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN