Sinergi Muda: Saling Mengenal dan Menghubungkan, Saling Mewujudkan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 18 Desember 2012

Sinergi Muda: Saling Mengenal dan Menghubungkan, Saling Mewujudkan

Girls, kamu tahu enggak sih kalau ada sekitar 40 juta anak muda di Indonesia. JModal yang cukup besar untuk Indonesia melakukan perubahan positif untuk bangsa kita. Tapi sebelum mencapai mimpi besar tersebut, kita sebagai generasi muda harus memiliki semangat dan cita-cita yang sama.

 

Perubahan Menyenangkan

Untuk mencapai mimpi tersebut Sinergi Muda sebagai sebuah badan perkumpulan akan membuat dan menyelenggarakan program-program pilihan. Salah satu program utamanya adalah melaksanakan kegiatan tahunan Indonesian Youth Conference (IYC).

 

Selain IYC sebagai program utama, Sinergi Muda juga akan membuat program-program baru, salah satunya Ngobrolin Ide (Ngode). Ngode adalah keinginan Sinergi Muda yang melibatkan anak muda lewat diskusi publik yang akan dilakukan secara rutin. Ngode dibuat sebagai bentuk pengembangan wawasan anak muda terhadap suatu isu yang dirasa penting untuk bekal menghadapi dunia luar. Sehingga, "changing the world can be fun".

 

"Sinergi Muda bercita-cita untuk bisa menjadi jembatan yang menghubungkan sedemikian banyak komunitas dan gerakan yang dimotori oleh anak muda Indonesia. Kami berharap dengan diselenggarakannya peluncuran Sinergi Muda, Indonesian Youth Conference, Ngode, dan program-program lainnya, cita-cita ini bisa kita raih bersama-sama," jelas Alanda Kariza, salah satu Dewan Pengawas Sinergi Muda.

 

Ini Waktunya yang Muda

Dan pada tanggal 16 Desember 2012 lalu, Sinergi Muda secara resmi hadir di hadapan publik. Launching yang diadakan di Comma Indonesia ini diawali dengan konferensi pers yang dibawakan oleh Ketua Perkumpulan Sinergi Muda, Agrita Widiasari, dan perwakilan Dewan Pengawas Sinergi Muda, Alanda Kariza.

 

"Tidak perlu menunggu untuk menjadi orang hebat untuk melakukan perubahan positif untuk Indonesia. Saya, kamu, kita semua bisa melakukan perubahan melalui bidang yang masing-masing kita minati," tutur Agrita Widiasari menjelaskan pentingnya anak muda mengembangkan potensi anak muda demi kemajuan bangsa.

 

Untuk acara "Ngobrolin Ide (Ngode) vol. 1" dengan tema "Youth & Passion", Sinergi Muda mengundang Diana Rikasari (Fashion Blogger) dan Andri RHARHARHA (Street Artist) untuk berbagi pengalaman mereka mencapai mimpi lewat hal yang diminati. Jadi, tunggu apalagi girls? Yuk tunjukin dukungan kamu yang #MasihMuda dan jadikan ini sebagai titik awal bagi kita semua bersinergi untuk kenal, terhubung, dan wujudkan!

 

(gita, foto:  Sinergi Muda.dok)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN