Sinar Laser Bisa Mengontrol Nafsu Makan?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 30 September 2013

Sinar Laser Bisa Mengontrol Nafsu Makan?

Kayaknya banyak banget cara yang dilakukan untuk berusaha mengurangi nafsu makan berlebihan dan mengurangi berat badan ya girls? Termasuk yang dilakukan oleh para ilmuwan ahli syaraf di Amrik ini.

 

Menurut situs mashable.com, sekelompok ilmuwan di Amrik mengaku telah menemukan bagian otak yang berperan dalam mengakibatkan nafsu makan berlebihan pada seseorang dan mereka juga menemukan cara menghentikannya dengan menggunakan sinar laser.

 

Prosesenya agak menakutkan

Pengin tahu prosesnya? Hmm, cagak menakutkan sih girls. Jadi melalui sebuah penelitian yang melibatkan tikus sebagai objeknya, mereka melakukan pengontrolan otak pada tikut tersebut (untuk menghentikan nafsu makan berlebihan) dengan menggunakan sinar laser yang ditembakan melalui bola mata.

 

Jadi sinar laser yang ditembakan melalui bola mata ini akan bisa mengaktifkan atau non-aktifkan bagian otak tertentun. Dalam hal ini bagian otak yang mengatur nafsu untuk makan.

 

Menghindari obesitas

Pada dasarnya, yang terjadi adalah, ketika neuron (bagian otak) ditutup atau dinon-aktifkan oleh sinar laser, para tikus akan menolak untuk makan. Meskipun mungkin mereka merasa lapar. Sedangkan ketika neuron diaktifkan kembali, tikus enggak akan berhenti makan.

 

Jika penelitian ini terus disempurnakan, bukan enggak mungkin cara ini juga kan bisa bekerja pada manusia. Hal ini diusahakan untuk mencari solusi karena hampir sepertiga orang dewasa di Amrik mengalami obesitas alias kelebihan berat badan yang sudah membahayakan.

 

(aisha, nmvrvi.lt)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN