Siapa Tokoh Dunia Yang Lebih Jahat dari Voldemort Menurut J.K. Rowling?

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 10 Desember 2015

Siapa Tokoh Dunia Yang Lebih Jahat dari Voldemort Menurut J.K. Rowling?

Selain dikenal sebagai penulis ternama serial Harry Potter, J.K. Rowling juga dikenal sebagai tokoh yang berani mengungkapkan pendapatnya terhadap kondisi politik dunia. Belum lama ini, ia baru saja membandingkan tokoh pebisnis besar dunia yang dianggap lebih parah dari tokoh jahat di Harry Potter. Seperti yang kita tahu, Lord Voldemort adalah sosok jahat yang ingin menguasai dunia sihir. Jadi, siapa tokoh dunia yang lebih jahat dari Voldemort menurut J.K. Rowling?

 

(foto: tumblr.com)

 

Baca juga: Jawaban J.K. Rowling Tentang Alasan Harry Potter Memberi Nama Anaknya Severus

 

Berkicau di Twitter

Sedikit informasi dulu, girls, kita bakal cari tahu soal isu yang lagi banyak diomongin orang belakangan ini. Seperti ditulis di Tribunnews.com dari kantor berita AFP, Donald Trump menyerukan pelarangan warga Muslim ke Amerika Serikat dalam kampanye pencalonannya sebagai presiden setelah penembakan massal yang dilakukan pasangan muslim di California.

 

(foto: fivethirtyeight.com)

 

Penulis novel Harry Potter J.K. Rowling menyebut tokoh jahat rekaannya Lord Voldemort, bahkan enggak sejahat Donald Trump, kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik.

 

"Betapa mengerikan. Voldemort bahkan enggak sejahat itu," tulis J.K. Rowling di akun Twitter-nya menanggapi sebuah artikel tentang usul Donald Trump untuk melarang Muslim memasuki Amerika Serikat.

 

 

Baca juga: 4 Reaksi Kaget J.K. Rowling Soal Foto Cover Majalah Pemeran Neville Longbottom, Matthew Lewis

 

Pendapat yang serius

Dari CNN Indonesia menambahkan, ketika Rowling sudah membandingkan Trump dan Voldemort, para penggemar Harry Potter pasti tahu betapa seriusnya pendapat Rowling tentang pengusaha  yang ingin mencalonkan diri jadi Presiden Amerika itu.

 

Voldemort adalah penjahat kelas kakap di serial Harry Potter. Dia sendiri sebenarnya adalah keturunan campuran dari manusia biasa dan penyihir yang dikenal dengan istilah half-blood. Voldemort dikenal sebagai penyihir dengan kekuatan sihir hitam paling kuat dan punya keinginan untuk memurnikan darah penyihir dengan menyingkirkan penyihir berdarah campuran dan manusia biasa yang kebetulan punya bakat sebagai penyihir.

 

Baca juga: 8 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Film Prequel Harry Potter 'Fantastic Beasts'

 

(foto: fanpop.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN